Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Terpukau Flores

Kompas.com - 13/08/2014, 21:02 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Seusai Lebaran, selama seminggu penuh, penyanyi Andien (28) berlibur ke Flores, Nusa Tenggara Timur, bersama teman-temannya. Dia menyambangi beberapa pulau dari ratusan pulau yang ada di provinsi tersebut.

"Hari pertama, kami ke Pulau Kanawa dan Sebayor. Panoramanya luar biasa. Lautnya begitu biru dan jernih. Sejauh mata kita memandang, hanya ada keindahan yang memukau," kata Andien seusai menyanyi pada perayaan ulang tahun ke-45 PT Datascrip di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Sembari memperlihatkan banyak foto karyanya selama dia di Flores, Andien bercerita, dia juga berkunjung ke Dusun Wae Rebo di Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai. Di dusun yang indah ini, Andien berteman dan bermain dengan anak-anak.

"Semua anak kecil di sana selalu ingusan, tetapi mereka lucu-lucu," kata dia.

Namun, yang paling membuat dia takjub adalah seorang nenek yang berusia 90 tahun dan tetap bugar. Setiap hari, si nenek naik turun gunung untuk mencari makan.

"Bagi dia, mudah saja mendaki 10 kilometer plus membawa beban tanpa terengah-engah. Sebaliknya, walau tanpa beban, saya kepayahan, he-he-he," ujar Andien yang rajin menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga ini.

Lebih lanjut, Andien menuturkan, September nanti dia diundang lagi ke Pekan Mode New York, Amerika Serikat.

"Tahun lalu, saya pergi 10 hari dan membuat videoklip. Tahun ini waktunya lebih singkat, hanya enam hari, karena saya harus segera ke Australia untuk menyanyi," ujar dia. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com