Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum: Asmirandah Tak Putus Hubungan dengan Orangtua

Kompas.com - 21/08/2014, 13:55 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah artis peran Asmirandah Zantman (24) atau Andah menikah dengan rekan seprofesinya, Jonas Rivanno Wattimena (27) alias Vanno, kabar tak sedap mengenai mereka muncul. Ada kabar yang menyebut bahwa Andah telah putus hubungan dengan orangtuanya, Farmidji Zantman dan Sani Suliwati. Benarkah?

"Yang pertama, tentang Mbak Andah dan Vanno. Seperti kita ketahui, sekarang mereka sudah suami istri dan kehidupan mereka sangat rukun, ke mana-mana mereka selalu berdua," kata kuasa hukum Andah, Afdal Zikri, membuka jumpa pers di kantornya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014) malam.

"Orang menanyakan, kenapa seolah tidak ada komunikasi Andah dengan mamanya, itu salah besar. Mereka selalu melakukan komunikasi dengan SMS atau telepon, mungkin sekarang dia belum sempat ke rumah orangtuanya, itu karena situasi belum pas," lanjut Afdal membantah kabar miring mengenai kliennya tersebut.

Menurut Afdal, kliennya itu memiliki hubungan baik dengan sang ibu.

"Setahu saya, yang paling dekat itu ibunya, dekat luar biasa, dan ibunya tahu bagaimana Mbak Andah. Sebelum lebaran, saya tadi bilang, dia punya agenda ke Timor Leste. Sekarang isu yang berkembang dia tidak pernah pulang, itu tidak benar. Waktu mamanya pulang umrah itu, dia masih ke sana, masih ada hubungan baik. Secara historikal itu ibu dan Andah, karena ke mana-mana itu dia yang mendampin,gi," tutur Afdal.

Afdal juga membantah bahwa Vanno telah melarang Andah berhubungan dengan ibunya.

"Yang satu lagi saya ingatkan, di situ ada ungkapan bahwa Vanno melarang Andah ketemu ibunya, justru di situ Vanno yang bilang, 'Yang (sayang), sudah telepon Mama belum, sudah ketemu Mama belum?' Jadi tidak ada itu putus hubungan ibu dan anak," papar Afdal.

Begitu pula hubungan Andah dengan ayahnya. Afdal menekankan bahwa sang ayah telah merestui Andah untuk menikah dengan Vanno.

"Jadi, gini, pada saat saya ajukan pembatalan nikah dulu itu di sana ada Andah dan ayahnya. Ayahnya bilang, 'Kamu sudah dewasa, Ayah sudah tidak bisa ikut campur. Di hadapan saya, pernyataan yang disampaikan bapaknya itu adalah restu. Tidak ada penolakan sama sekali," ujar Afdal.

"Masalah sikap, penerimaan itu tinggal menunggu waktu. Menurut saya, yang diminta Andah adalah pemahaman, pengertian dari semua pihak, supaya dia bisa merintis kehidupannya yang baru," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com