Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zee Zee Shahab Ajari Anak Balitanya Empat Bahasa

Kompas.com - 21/08/2014, 14:53 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zee Zee Shahab (26) mengajari anaknya, Fauzi Khaleev Putra Revolusi (2), empat bahasa. Karena Fauzi belum bisa berbicara dengan baik dan benar, Zee Zee dan suaminya, penyiar berita televisi Prabu Revolusi, mengajarinya pelan-pelan.

"Team work kami berdua soal anak. Anakku di rumah juga kan multilanguage. Dia agak lamban ngomongnya. Kalau sama daddy-nya, bahasa Inggris sama Perancis. Aku, bahasa Arab dan Indonesia," cerita Zee Zee dalam wawancara di kawasan Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (20/8/2014).

Zee Zee yakin, jika sejak dini diajari beragam bahasa, anaknya akan lebih mudah menguasai bahasa-bahasa itu. Ia ingin anaknya kelak bisa bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai tempat dengan beragam bahasa.

"Lebih ke dia mendengar, gampang nyerap semua bahasa. Bisa bersosialisasi dengan mudah," lanjutnya.

Untuk masa depan anak, Zee Zee ingin sang anak tidak mengikuti jejaknya sebagai artis.

"Aku lebih suka dia jadi dokter, pilot, jurnalis juga enggak apa-apa. Cukup ibunya aja yang rasain (menjadi artis peran)," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com