Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SoundsFair 2014 Tawarkan Lebih Beraneka Genre Musik

Kompas.com - 22/08/2014, 10:39 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- SoundsFair, yang untuk kali pertama akan diadakan tahun ini, menawarkan lebih beraneka genre musik dalam pertunjukan-pertunjukan musik dan seninya di Jakarta Convention Center pada 24-26 Oktober 2014. Pertunjukan-pertunjukan itu akan berbeda dari festival-festival jazz, rock, dan soul yang pernah digelar oleh promotor Java Festival Production selama ini.

"SoudsFair adalah brand baru kami yang sedikit berbeda dengan festival-festival sebelumnya. Dasarnya, kami lihat banyak festival tidak berdasarkan satu jenis musik, tetapi apa aja yang bisa populer," kata Direktur Utama Java Festival Production, Dewi Gontha, dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (21/8/2014).

Perbedaan itu terlihat dari daftar artis musik yang akan memeriahkan SoundsFair 2014. Dari luar negeri ada The Jacksons (grup keluarga Raja Pop, mendiang Michael Jackson), Yuna (penyanyi sekaligus pencipta lagu dari Malaysia), Tokyo Ska Paradise (band ska dan jazz asal Jepang), dan Kraak and Smaak (grup asal Belanda yang mengusung musik elektronik). Sementara itu, dari dalam negeri, ada trio pop RAN; Bottlesmoker dan Darkbark Live (dua band yang mewakili musik elektronik); vokalis rock Ipank; serta The Brandals, Young De Brock, Rock n Roll Mafia, dan Monkey Millionaire (semua band yang bermain rock). Keragaman genre musik ini tak lepas dari misi SoundsFair 2014, yaitu untuk membuat program kombinasi berbeda dengan didominasi para artis musik muda.

"Pada mulanya kami ingin memenuhi line up artis dengan nama-nama muda. Namun, semakin ke sini, kami berpikir bahwa ada nama-nama legendaris yang penikmatnya lebih banyak anak muda," ujar Direktur Program Java Festival Production, Paul Dankmeyer.

SoundsFair 2014 menargetkan 30.000 ribu penonton selama digelar tiga hari.

"Target selama tiga hari itu 30.000, jadi 10.000 per hari," kata Dewi lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com