Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Koper Telat Sampai, Thomas "GIGI" Tak Ganti Kostum dalam Klip Video

Kompas.com - 22/08/2014, 11:50 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika rekan-rekan sebandnya asyik berganti-ganti kostum untuk menjalani shooting klip video lagu-lagu baru mereka, pemain bas GIGI, Thomas Ramdhan, hanya bisa mengenakan satu kostum saja. Itu terjadi di Inggris, karena koper Thomas, yang berisi semua kostum untuk penampilannya dalam klip video tersebut ternyata tidak terbawa masuk ke bagasi ketika mereka berganti pesawat menuju London.

Pada 25 November 2013, Armand Maulana (vokal), I Dewa Gede Budjana (gitar), Thomas, dan Gusti Erhandy atau Hendy (drum) merekam album GIGI yang berjudul Live Recording at Abbey di Abbey Road Studios. Rekaman tersebut mereka lakukan di studio legendaris di London itu. Rekaman tersebut diabadikan ke klip video.

"Jadi, baru kali ini album GIGI semua lagunya ada video clip-nya, karena kan rekamannya live di sana. Kami tuh ganti-ganti baju, kecuali Thomas, pakainya itu-itu aja," cerita Armand sebelum manggung dalam acara Silaturahim Idul Fitri 1435 Hijriah Karyawan Kompas Gramedia di Bentara Budaya Jakarta baru-baru ini.

"Ini pengalaman baru," timpal Thomas lalu tertawa.

Armand mengatakan, sebelum berangkat ke Inggris, Thomas sudah menyiapkan beberapa kostum untuk klip video itu.

"Dia sudah set up untuk hari pertama, hari kedua, bajunya apa saja," terang Armand.

Namun, kisah Thomas, ketika mereka berganti pesawat menuju London, koper Thomas ternyata tak terbawa oleh pesawat mereka dan koper itu baru tiba di London sesudah shooting klip video tersebut selesai.

"Kami pindah pesawat kan. Pengirimannya (koper ke London) telat," ujar Thomas. "Jangankan baju, gue sampai bilang, 'Eh celana dalam mana'," sambungnya lalu tertawa lagi.

Snare drum Hendy sebenarnya juga bernasib sama. Namun, Hendy beruntung, bagian dari drum set-nya itu tiba tepat waktu di London, sebelum mereka mulai rekaman.

"Kalau dia (Hendy) snare drum-nya pas banget (tiba sesaat sebelum rekaman)," ucap Armand sambil menunjuk Hendy.

Begitu pembuatan klip video rampung, kostum yang begitu dinantikan oleh Thomas baru tiba di London.

"Jadi, pas sudah rekaman segala macam, pas GIGI jalan-jalan, Thomas yang paling rapi. Gue bilang, 'Rapi banget lo, Moth (panggilan Thomas),' kata dia, 'Ya, ini kan baju yang mestinya dipakai kemarin (untuk shooting klip video)'," cerita Armand lalu tertawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com