Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dipanggil dengan Nama Syahrini, Syaharani Sabar Saja

Kompas.com - 23/08/2014, 12:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi jazz Syaharani mengaku sabar saja ketika ada yang menyapanya dengan nama Syahrini. Baginya, hal itu merupakan risiko karena namanya memang mirip dengan nama biduan pop asal Sukabumi tersebut

"Risiko saja sih, karena namanya kan mirip. Mungkin orang susah mengucapkan Syaharani. Lidah orang sini mungkin enggak terbiasa dengan namaku," ucap pemilik nama pendek Rani atau Ra ini, Jumat (22/8/2014), dalam wawancara ketika ditemui di TVRI, Senayan, Jakarta.

Ia percaya bahwa sebetulnya mereka yang salah mengucapkan namanya itu tak sengaja melakukannya. Ia yakin mereka tahu membedakan dirinya secara visual dengan mantan pasangan duet Anang Hermansyah tersebut.

"Saya rasa mereka tahu, maksudnya mungkin saya, tapi menyebutnya beda. Karena kan style-nya (penampilan Syaharani dan Syahrini) beda banget. Saya rasa secara visual mereka bisa membedakan," lanjutnya.

Menurut pemilik nama lengkap Saira Syaharani Ibrahim ini, ia tak perlu sampai mengubah namanya supaya orang tidak salah lagi menyapanya. Baginya nama pemberian orangtuanya itu bertuah.

"Lagi pula, nama saya bukan industrial, itu nama asli pemberian orangtua. Jadi, kalau nanti orang sampai salah menyapa saya, ya saya sabar saja membetulkannya," ucapnya. (Willem Jonata/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com