Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy /rif: Perlu Intelektual Tinggi untuk Cerna Rock Progresif

Kompas.com - 23/08/2014, 14:17 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Musik rock progresif tidak dikenal luas di Indonesia dibandingkan dengan, sebut saja, musik rock apalagi musik pop. Menurut vokalis band rock /rif, Andy, itu karena rock progresif tidak mudah dicerna.

Menurut Andy, untuk menikmati rock progresif, dibutuhkan kemampuan tertentu.

"Musik rock progresif ini untuk orang pintar, perlu intelektual yang tinggi untuk mencerna musik seperti ini," ujar Andy dalam wawancara ketika ia hadir pada acara peluncuran album rock progresif Indonesia Maharddhika, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (21/8/2014) malam.

Oleh karena itu, pemilik nama asli Restu Triandy ini tidak merasa heran akan kondisi tersebut.

"Mungkin orang di Indonesia yang punya rasa bagus untuk musik itu belum banyak. Itu juga mungkin yang masih jadi kendala," ujar Andy.

Andy ambil bagian dalam album Indonesia Maharddhika bersama band Imanissimo dan vokalis Mohamad Kadri pada lagu "Simponi Indonesia - Rock Opera Adegan I Krisis Budaya". (Junianto Hamonangan/Anita K Wardhani)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com