Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Bravani Jadi Petinju

Kompas.com - 23/08/2014, 14:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah memerankan tokoh Fatmawati dalam film layar lebar Soekarno, pemain film Tika Bravani (24) sudah bersiap-siap untuk berperan dalam filmnya yang akan datang.

Perempuan pemenang Festival Film Indonesia (FFI) 2010 untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik ini dalam film tersebut berperan sebagai petinju.

Untuk perannya sebagai petinju, Tika yang bertubuh langsing ini harus mengolah badannya agar lebih berotot.

"Oh iya, saya harus membentuk badan biar berisi (biar cocok sebagai petinju) dan bisa lebih bersungguh-sungguh menjiwai peran ini," kata Tika.

Peran sebagai petinju dia lakoni setelah lulus casting pada bulan Juni lalu. Tika, dalam kicauannya di Twitter, mengaku sempat ngos-ngosan menjalani tes akting tersebut. Pasalnya, salah satu yang diuji adalah berakting langsung sebagai petinju.

Tidak hanya menguras tenaga, peran yang akan dia bawakan tersebut juga menguras kemampuan Tika. Jika dalam film Soekarno dia menjadi sosok perempuan lembut, pada film selanjutnya dia harus muncul sebagai perempuan petarung.

"Peran seperti inilah yang memang saya inginkan. Biar saya tidak hanya terpaku pada satu karakter peran yang itu-itu saja, tetapi bisa bereksplorasi mengolah peran yang berbeda," kata Tika. (NIT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com