Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Ulang Tahun Tina Toonita

Kompas.com - 29/08/2014, 15:35 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi Tina Toonita mendapat hadiah ulang tahun istimewa di usia ke-21. Untuk pertama kali, Tina meluncurkan buku berkisah tentang perubahan dirinya dengan judul Tina, Metamorfosis yang Menakjubkan Seorang Tina Toon. Tahun ini, dia juga merilis singel terbarunya, "Siapa Kamu".

"Mungkin banyak buku mengenai diet, tetapi buku ini berbeda. Lebih banyak menceritakan tentang diriku yang sering ditanyai kenapa bisa kurus. Buku ini menjadi motivasi untuk aku, supaya jangan gemuk lagi," ungkap Tina saat peluncuran buku di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (27/8/2014).

Selama ini, Tina hanya memberikan jawaban klasik jika ditanya mengenai badannya yang lebih kurus.

"Kalau ditanya, aku pasti menjawab mengatur makan, olahraga, dan mengurangi karbohidrat. Kalau makan, aku menghitung kalori yang masuk ke tubuh. Kalau kelebihan, ya, harus olahraga," ujarnya.

Buku ini mengisahkan tentang Tina saat menjadi penyanyi cilik, yang berbadan gemuk dan dikenal dengan lagu "Bolo-Bolo", sampai beranjak dewasa. Dalam perjalanan hidupnya, Tina yang doyan makan pernah diejek temannya karena gemuk. Pengalaman pahitnya, saat ingin memiliki badan yang kurus, Tina pernah mengalami bulimia.

"Dengan terbitnya buku ini, aku bertekad menghentikan kebiasaan itu. Satu keinginanku, bikin album, tapi yang paling penting ingin terus berkarya dan menjadi 'sesuatu' di negeri ini," kata Tina. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com