Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Dian Sastro: Jangan Putus Harapan Mengejar Pendidikan

Kompas.com - 29/08/2014, 21:27 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com
- Di tengah kesibukannya sebagai artis dan ibu rumah tangga yang mengurus dua anak yang masih kecil, Dian Sastrowardoyo bisa menyelesaikan pendidikan S2. Bahkan, ia meraih gelar cum laude S2 Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Hal ini tentu membuatnya bangga. Ia pun berpesan kepada sesama perempuan bahwa pendidikan tetap bisa dikejar walaupun harus penuh kerepotan.

"Jadi, saya menekankan lagi di luar sana, entah dia ibu berumah tangga, ibu anak dua, baru kawin, jangan putuskan harapan untuk meraih pendidikan, enggak ada yang enggak mungkin selama kita mau kerja keras, harus gigih," ucap Dian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Bintang film "Ada Apa Dengan Cinta" itu memang punya cita-cita mengecap pendidikan setinggi-tingginya. Untungnya keinginan Dian Sastrowardoyo mendapat dukungan penuh suami untuk meneruskan pendidikan ke jenjang pascasarjana.

Dian yang saat ini berusia 32 tahun kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Makanya, sang suami mengungkapkan rasa bangga ketika ibu dua anak itu lulus dan mendapat gelar S2.

"Dia bangga, dia peluk saya. Dia bilang, hebat kamu! " ucap Dian.(Willem Jonata)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com