Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shooting di Kawasan Wisata Seks Amsterdam, Tim "Unlimited Love" Diteriaki

Kompas.com - 02/09/2014, 18:00 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Haryanto Corakh atau Cak Roto mengaku ia dan timnya telah melakukan shooting untuk film baru bergenre drama Unlimited Love di Red Light District, kawasan wisata seks di Amsterdam, Belanda. Padahal, Cak Roto mengungkapkan, awalnya pihak Kedutaan Besar (Kedubes) Belanda di Jakarta tak mengeluarkan izin untuk shooting itu.

"Red :Light District, kawasan yang, jangankan shooting film, motret aja enggak bisa, enggak boleh. Tapi, kami secara candid memberanikan diri," jelas Cak Roto ketika diwawancara oleh Kompas.com melalui telepon, Selasa (2/9/2014).

"Kedubes Belanda juga menolak keras untuk shooting di situ. Untungnya, sekarang film sudah beres dan enggak khawatir karena bagian kebudayaan sudah merestui," jelas Cak Roto lagi.

Shooting di kawasan tersebut hanya berlangsung satu malam. Namun, kendala sempat dihadapi oleh para pemain dan tim produksi film tersebut.

"Kami sudah candid, tapi ada adegan yang diulang, akhirnya orang sadar kalau kami sedang shooting. Beberapa wanita yang (memajang diri) di (balik) kaca itu sampai berteriak melarang. Untungnya tidak terjadi apa-apa," ceritanya.

Unlimited Love bercerita tentang persahabatan Dallas Pratama (Prasetyo), Andika (Restu Sinaga), dan Widya (Prisia Nasution). Persahabatan itu diwarnai cinta, pergaulan bebas, dan narkoba.

"Film ini mempunyai maksud dan nilai yang bagus, menyadarkan anak muda akan bahaya pergaulan yang makin bebas, agar tidak salah arah dan semakin parah," terang Cak Roto.

Shooting film tersebut dilakukan di Belanda dan Indonesia. Kalau tak ada halangan, film itu akan diputar di gedung-gedung bioskop dalam negeri mulai November 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com