Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu untuk Istri Yon "Koes Plus" Diberikan kepada Indah Dewi Pertiwi

Kompas.com - 04/09/2014, 16:19 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik pop legendaris Yon Koeswoyo (73) atau Yon "Koes Plus" memberi kepercayaan kepada penyanyi Indah Dewi Pertiwi (23) atau IDP untuk membawakan "Curiga", lagu yang dicipta oleh Yon untuk istrinya.

"Ya, ini sudah jalannya. Saya lihat Indah penyanyi berbakat dan lagu ini memang pas untuk dia," puji vokalis dan pencipta lagu bernama asli Koesjono itu dalam jumpa pers peluncuran single baru IDP tersebut di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (4/9/2014).

Pemusik Tohpati membuat aransemen musik untuk lagu karya Yon itu. Tohpati mengaku sempat khawatir aransemennya tersebut kurang pas.

"Saya kalau mengerjakan karya dari seorang legend selalu deg-degan, karena bisa dihujat juga kalau ada yang kurang pas. Tapi, yang ini pas, sesuai dengan selera beliau, senang banget," cerita Tohpati.

IDP juga mengaku bangga bisa membawakan lagu ciptaan Yon. Ketika rekaman vokal, IDP mengulangnya beberpa kali sampai ia merasa menghayati lagu tersebut.

"Beberapa kali take vokalnya sampai soul-nya dapet. Alhamdulillah aku dapetin banget soul-nya," ujar IDP.

"Curiga" dicipta oleh Yon setahun lalu. Yon mencipta lagu tersebut untuk istrinya agar tidak lagi curiga kepadanya. Dibawakan oleh IDP, lagu itu akan masuk dalam album baru IDP.

Yon merupakan personel band pop legendaris Koes Brothers, yang dibentuk pada 1960 dan beranggota kakak beradik Koeswoyo. Koes Brothers berganti nama menjadi Koes Bersaudara pada 1962. Kemudian, dengan para personel yang tak semuanya bersaudara, sejak 1969 Koes Bersaudara menjadi Koes Plus. Yon menjadi personel Koes Plus hingga kini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com