Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komedian Joan Rivers Meninggal Dunia di Usia 81 Tahun

Kompas.com - 05/09/2014, 09:14 WIB


Komedian dan pembawa acara televisi terkenal di Amerika Serikat, Joan Rivers, tutup usia Kamis (4/9/2014) setelah mengalami serangan jantung. Joan Rivers meninggal dunia pada usia 81 tahun.

"Dengan kesedihan mendalam saya mengumumkan wafatnya ibunda saya, Joan Rivers. Ia meninggal dunia dengan tenang pada pukul 13.17 dikelilingi keluarga dan teman-teman dekatnya," kata Melissa Rivers, anak perempuannya. 

Rivers selama ini dikenal dengan humornya yang menyindir. Pernah ia menyebut dirinya sebagai "ikon operasi plastik" dan sering membuat lelucon mengenai berbagai prosedur kecantikan yang pernah ia jalani.

Selama karirnya yang panjang, komedian kelahiran Brooklyn bersuara serak ini terkenal dengan berbagai olok-olokannya mengenai selebriti-selebriti Hollywood.

Rivers sebelumnya bercita-cita menjadi aktris serius. Namun, ia kemudian menjadi penulis skrip bagi acara televisi The Ed Sullivan Show sebelum akhirnya terjun ke komedi. Karirnya berlanjut sebagai komedian yang membawakan berbagai stand-up. Ia kemudian menjadi pembawa acara tamu yang reguler dalam The Tonight Show di NBC yang saat itu dipandu Johny Carson.

Rivers menyabet penghargaan bergengsi dunia televisi dengan program talk show dengan namanya, The Joan Rivers Show. Ia juga melejit lewat acara televisi Fashion Police, yang menyajikan komentarnya mengenai busana bintang-bintang Hollywood.

Rivers menjadi pemenang dalam reality show yang dibawakan Donald Trump, The Apprentice pada tahun 2009, dan pernah memiliki reality show-nya sendiri bersama puterinya, Joan & Melissa: Joan Knows Best?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com