Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Larry King: Joan Rivers Tak Mengenal Batas-batas

Kompas.com - 05/09/2014, 12:07 WIB
NEW YORK, KOMPAS.com -- Putri artis komedi dan pembawa acara televisi AS Joan Rivers, Melissa Rivers, telah mengatakan bahwa ibunya meninggal dunia dalam usia 81 tahun, pada Kamis (4/9/2014), pukul 13.17 waktu setempat, karena serangan jantung ketika sedang menjalani prosedur medis di Mount Sinai Hospital, New York City, AS. Sejumlah pesohor AS mengucapkan turut berduka cita dan mengungkapkan rasa kehilangan yang dalam atas kepergian Rivers.

Salah satu pesohor itu adalah Nancy Reagan, istri mantan presiden AS Romald Reagan. Nancy merupakan teman baik Rivers.

"Joan Rivers tidak hanya merupakan seorang teman tercinta, tetapi merupakan salah satu dari orang-orang yang paling baik dan lucu yang pernah saya kenal," kata Nancy.

"Saya ragu ada orang yang tidak menertawainya atau tertawa bersamanya sampai mereka menangis. Hari ini air mata kami untuk kesedihan. Saya tahu, saya bersama jutaan orang lain yang mengatakan, 'Terima kasih banyak untuk saat-saat bahagia bersama Joan, kami sungguh akan kehilanganmu.' Kasih dan duka mendalam kami untuk Melissa dan Cooper (anak Mellisa)," kata Nancy lagi.

Sementara itu, mantan pembawa acara CNN Larry King mengaku mengenal Rivers selama 45 tahun.

"Ia tak mengenal batas-batas," ujar King.

"Segalanya lucu baginya. Anda tak akan bisa benar-benar keberatan, karena ia tidak menyakiti perasaan orang-orang lain," sambung King.

Pebisnis besar dari AS Donald Trump--yang memilih Rivers menjadi juara salah satu musim kontes layar kaca Celebrity Apprentice--menyebut bahwa Rivers, "Lebih kuat pada akhirnya dibandingkan dengan pada awalnya. Dia memiliki stamina yang luar biasa."

Pemandu dan produser acara televisi serta penyiar radio Ryan Seacrest, yang bekerja sama dengan Rivers dalam acara-acara layar kaca E!, menyebut Rivers, "Seorang perintis dalam begitu banyak cara."

Aktris dan penyanyi AS Liza Minnelli mengatakan bahwa Rivers merupakan teman kesayangannya.

"Saya akan kehilangan ia, tetapi saya akan selalu mengenang tawa dan persahabatannya dalam hidup saya, ucap Minelli.

Pihak saluran-saluran televisi E! dan NBCUniversal, para produser acara layar kaca  Fashion Police, menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Rivers pada hari yang mereka sebut, "Hari yang sangat menyedihkan ini."

"Selama puluhan tahun Joan telah membuat orang-orang tertawa, menghancurkan batas-batas, dan merevolusi komedi," kata pihak saluran-saluran televisi tersebut.

Menurut mereka pula, Rivers didedikasikan untuk menghibur semua orang dan telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada orang-orang yang bekerja dengannya dan para penggemarnya, serta sudah menjadi anggota yang sangat dicintai dalam keluarga E! selama 20 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com