Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oxford bagi Maudy Ayunda

Kompas.com - 07/09/2014, 15:37 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kuliah di Universitas Oxford, Inggris, bagi aktris dan penyanyi Maudy Ayunda (19) bukan semata-mata karena ingin sekolah di luar negeri. Keputusannya meneruskan kuliah di Oxford itu karena jurusan politik, filsafat, dan ekonomi merupakan jurusan impiannya.

"Karena aku orangnya enggak bisa belajar satu hal. Banyak hal yang aku sukai, jadi jurusan ini bisa saling melengkapi," ungkap Maudy yang antara lain bermain dalam film Perahu Kertas dan Sang Pemimpi.

Jurusan yang dipilih Maudy di Oxford itu konon merupakan yang terbaik di dunia.

"Ketika akhirnya aku diterima, ini menjadi kesempatan langka," ujar Maudy.

Bagi gadis berambut indah ini, pendidikan adalah hal yang utama. Maudy mengakui bahwa dirinya memang sangat senang belajar dan merasa nyaman dengan aktivitas di dunia akademis.

"Aku senang belajar di perpustakaan, diskusi, dan selalu ketagihan dengan kegiatan-kegiatan seperti itu," akunya.

Di luar studi, aktivitas Maudy terus berjalan. Minggu lalu, Maudy mengeluarkan rilisan tunggal atau singel kedua bertajuk "Bayangkan, Rasakan". Singel ini terdapat dalam album keduanya berjudul Moments. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com