Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendatang Baru Jadi Ahok dalam "Jokowi Adalah Kita"

Kompas.com - 11/09/2014, 22:35 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film Jokowi Adalah Kita, yang berkisah tentang perjalanan hidup Joko Widodo atau Jokowi, Presiden Terpilih RI untuk 2014-2019, menghadirkan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan menjadi Gubernur DKI Jakarta karena Jokowi, yang tadinya Gubernur DKI Jakarta, terpilih menjadi presiden berikut Indonesia.

Ahok diperankan oleh Agustin Taidy (25). Agustin, yang baru kali ini main film, mengaku, awalnya mencoba-coba saja untuk mendapatkan peran tersebut.

"Awalnya ikut casting dan sebenarnya enggak berharap. Tapi ternyata terpilih jadi saya akan lakukan yang terbaik," ujar Agustin ketika diwawancara di lokasi shooting film tersebut di kawasan Cipayung, Jakarta, Kamis (11/8/2014).

Waktu yang diperlukan oleh Agustin mengubah dirinya menjadi Ahok tidak lama. Ia berusaha memahami peran itu. Dari berita di layar kaca dan rekaman video, sarjana Universitas Pelita Harapan tersebut berusaha menyerupai Ahok.

"Waktunya singkat, jadi menggunakan teknik akting yang simple. Teknik akting yg biasa memainkan diri sendiri. Simple aja, situasinya seperti apa. Enggak butuh wktu lama. Ini singkat ya, coba ambil simple-nya aja," jelasnya.

Jokowi Adalah Kita mengisahkan perjalanan Jokowi sampai menjadi Presiden Terpilih RI 2014-2019. Film itu juga dibintangi oleh Ben Joshua sebagai Jokowi dan Sylvia Fully memerankan Iriana. Film tersebut akan diputar di gedung-gedung bioskop Tanah Air mulai akhir Oktober 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com