Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Cagur: Hadapi Masalah dengan Tertawa

Kompas.com - 12/09/2014, 15:10 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi dan pembawa acara yang juga menyanyi, Denny Cagur (37), belum lama ini merilis single baru berjudul "Kecewa vs Ketawa", setelah mengeluarkan single perdananya, "Goyang Bang Jali". Lewat "Kecewa Vs Ketawa", Denny mengajak semua pendengarnya untuk menghadapi masalah yang datang silih berganti dengan tawa.

"Dalam semua yang kita lakukan, kalau enggak kecewa pasti kan kita seneng alias ketawa. Apa pun yang kita lakukan, ending-nya gitu. Pacaran, makan, ngapain gitu, dengan semua masalah yang ada, ya udah dinikmatin aja," ucap pemilik nama asli Denny Wahyudi ini, yang telah meluncurkan "Kecewa Vs Ketawa" di kawasan Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu lalu (7/9/2014).

"Enggak usah terlalu dipikirin, mendingan kita ketawa. Ketawa sehat, memperpanjang usia," imbuh personel trio lawak Cagur ini.

Meskipun lagu tersebut bernuansa humor, Denny memasukkan sedikit isu sosial ke dalamnya, dengan sudut pandang berbeda dan pesan positif.

"Di berita, marak gue lihat orang manjat tower (sutet), sampe diikuti (orang-orang lain), ditolongin segala macem, ternyata bener, orang yang manjat tower pada pengin bunuh diri," kata alumnus Universitas Negeri Jakarta ini.

"Mengambil sisi lain, gue ambil kejadian yang sama. Setelah sekampung (banyak orang) pada panik ngejar itu orang (juga dengan memanjat sutet), ternyata (orang itu bilang),'Gue cuman mau jemur celana, celana gue basah.' Jadi, dia naik cuman ngeringin celana, kalo udah kering turun lagi," kisahnya.

Denny menegaskan bahwa ia siap masuk ke industri musik sebagai penyanyi. Untuk nyanyiannya kali ini, ia menggaet Parlin Burman Siburian (44) atau Pay, mantan gitaris band Slank yang telah menjadi produser musik dan pencipta lagu yang berhasil menelurkan lagu-lagu populer. (Benedictus Gemilang Adinda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com