Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicole Kidman Berduka untuk Sang Ayah

Kompas.com - 15/09/2014, 19:01 WIB
SINGAPURA, KOMPAS.com -- Tidak ada yang lebih menyedihkan bagi Nicole Kidman dibandingkan dengan kehilangan seorang ayah. Artis kelahiran Australia ini dikejutkan dengan kabar mendadak tentang kematian ayahnya, Dr Antony Kidman, di sebuah hotel eksklusif di Singapura.

Ayah Nicole Kidman meninggal saat sedang makan di sebuah restoran di hotel eksklusif di Singapura, Jumat akhir pekan lalu. Seperti dikutip People.com, dokter menyatakan Antony Kidman meninggal karena serangan jantung. Ia berada di Singapura bersama anak bungsunya, Antonia, dan enam cucu.

Nicole Kidman segera terbang ke Sydney, Australia, rumah ayahnya yang juga kampung halaman artis cantik yang naik daun berkat film Far And Away, yang ia bintangi bersama Tom Cruise pada 1990-an. Film tersebut berkisah tentang kedatangan orang-orang Eropa ke Australia untuk menggali emas. Selepas film itu, Nicole Kidman menikah dengan Tom Cruise, tetapi bercerai pada tahun 2006. Kini, ia menikah dengan Keith Urban.

Dr Antony Kidman (75) adalah Direktur Unit Kesehatan Psikologi di the Royal North Shore Hospital dan Direktur Unit Kesehatan Psikologi pada University of Technology, Sydney. Bagi Nicole Kidman, ayahnya adalah sosok yang inspiratif bagi perjalanan hidupnya.

"Ia adalah seorang pria dan ayah yang mengagumkan," kata Nicole Kidman yang didampingi Keith Urban pulang ke Sydney.

Kolega kerja Antony Kidman, Helen Christensen, Direktur The Black Dog Institute, mengatakan, Antony Kidman memberikan kontribusi besar pada penelitian kesehatan jiwa dan klinik perawatan mental di Australia.

"Keterampilan serta kepeduliannya untuk memberdayakan para pasien menjadi landasan bagi metode baru kemandirian perawatan psikologis,” ujar Christensen. Antony Kidman juga menulis banyak buku panduan tentang cara menolong diri sendiri terkait kesehatan psikologi. Buku-buku itu membantu banyak orang di dunia.

Saat kabar kematian datang, Nicole Kidman tengah sendirian di rumahnya, di Nashville, Amerika Serikat. Suaminya, Keith Urban, sedang mempersiapkan konser di Washington State Fair. Melalui akun Facebooknya, Keith Urban melayangkan permintaan maaf karena tidak bisa ikut dalam pentas.

"Kami sedang berduka atas kematian ayah Nicole dan harus terbang ke Australia bersama keluarga," demikian Keith Urban menulis. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com