Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JYJ "Membakar" Asian Games 2014

Kompas.com - 19/09/2014, 22:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

INCHEON, KOMPAS.com -- Boyband dari Korea Selatan JYJ menyuguhkan lagu tema Asian Games 2014, "Only One", pada upacara pembukaan pesta olah raga di Stadion Incheon, Korea Selatan, itu pada Jumat (19/9/2014) malam waktu setempat.

"Only One" dicipta oleh duo pencipta lagu sekaligus produser musik Sweetune, yang terdiri dari Han Jaeho dan Kim Seungsoo. JYJ, dengan personel-personel Jaejoong, Yoochun, dan Junsu, menyajikan dengan energik dan ceria "Only One" di hadapan mereka yang hadir pada upacara pembukaan itu, sebagaimana dalam klip video yang shooting-nya dilakukan di Incheon Airport, salah satu ikon kota tersebut.

Aksi energik dan ceria JYJ menjadi representasi bagaimana orang-orang datang bersama-sama untuk Asian Games 2014. JYJ berharap "Only One" disukai.

"Kami berharap bahwa 'Only One' akan menjadi lagu yang bisa dinikmati dan menjadi kenangan dalam Asian Games Incheon," kata mereka, yang dikutip oleh Soompi.com, Jumat (19/9/2014).

Selain dengan "Only One", JYJ juga "membakar" dengan lagu "Empty", setelah api obor pesta olah raga empat tahunan itu berkobar di atas air mancur stadion tersebut. Jaejoong, Yoochun, dan Junsu pun terus menari di panggung berbentuk kapal layar kayu, seakan membagi energi mereka kepada semua yang ada di stadion itu.

Sebelum JYJ, boyband lain dari Korea Selatan, EXO, mengentak pada awal upacara pembukaan Asian Games 2014, yang ikut dimeriahkan oleh dua artis peran ternama Korea Selatan, Chang Dong-Geon dan Kim Soo-Hyun, sebagai pemandu para penonton mengikuti kisah "Asia tempo dulu", "Pertemuan Asia melalui laut", "Asia sebagai keluarga dan teman", hingga "Asia sebagai kesatuan dan masa depan bergabung dengan hari ini".

Chang membacakan bagian pertama dan Kim hadir melalui sebuah tayangan video pada bagian kedua, setelah melewati segmen "Asia tempo dulu", dengan visualisasi multimedia mengenai kehidupan pada zaman es. Sesudahnya, digambarkan, negara-negara di Asia mulai saling terhubung melalui laut sebagai jalur perdagangan dan pertukaran budaya dalam segmen "Pertemuan Asia melalui laut".

Berikutnya, pada segmen "Asia sebagai keluarga dan teman", para penari dalam upacara pembukaan Asian Games Incheon menampilkan wajah Asia abad ke-19, yang menceritakan hubungan keluarga dan teman yang bisa terjalin dengan bantuan alat komunikasi dan transportasi, sebelum bagian "Asia sebagai kesatuan dan masa depan bergabung dengan hari ini".

Pertunjukan itu diiringi dengan musik, dari yang bernuansa klasik dan dimainkan oleh sebuah orkestra, sentuhan musik tradisional, hingga musik elektronik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com