Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

#SS6SeoulDay1 Konser Suju Tenggelamkan Pembukaan Asian Games

Kompas.com - 19/09/2014, 23:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

SEOUL, KOMPAS.com - Tagar #SS6SeoulDay1 yang merupakan hashtag dari konser boyband Super Junior World Tour “Super Show 6” (SS6) di Seoul, Korea Selatan, menjadi trending topic dunia di jejaring sosial Twitter.

Tagar tersebut mengumpulkan 7.607.000 kicauan pada Jumat (19/9/2014), per pukul 22.15 WIB. Padahal, di hari yang sama, EXO, JYJ, SISTAR, CNBlu, hingga PSY tampil dalam pembukaan Asian Games Incheon 2014 di Stadion Incheon, Korea Selatan. Justru, pesta olah raga terbesar di Asia ini justru sama sekali tak masuk dalam trending topic dunia.

SS6 yang digelar di Seoul pada 19 hingga 21 September 2014 seakan memiliki magnet bagi para penggemar boyband yang dikenal dengan nama Suju tersebut. Sebelumnya, grup beranggotakan Leeteuk, Heechul, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun, ini sukses pula menggelar Super Show 5 (SS5).

Suju dulu menggelar SS5 untuk promo album keenam mereka, "Sexy, Free & Single". Tur dunia SS5 dimulai dengan dua konser di Seoul pada Maret 2013, sebelum melanjutkan pertunjukan di Amerika Selatan, Amerika Utara, dan Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com