Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Video, Aksi "Nunggang Kuda" Bareng di Incheon

Kompas.com - 20/09/2014, 07:31 WIB
Irfan Maullana

Penulis

INCHEON, KOMPAS.com - Bukan Psy (36) bila tak bisa membuat delegasi dari 45 negara dan para peserta upacara pembukaan Asian Games 2014 bergoyang ala menunggang kuda alias Gangnam Style.

Psy menggerakkan puluhan ribu di stadion Incheon Asiad Main Stadium, Korea Selatan, tersebut pada Jumat (19/9/2014) malam. Rapper, penulis lagu, sekaligus produser rekaman yang bernama lahir Park Jae-sang itu tampil penuh energi bersama para penari latarnya.

Panggung berbentuk kapal kayu yang berada tepat di jantung stadion berkapasitas 61.000 kursi itu menjadi alas aksi Psy. Sembari bergoyang mengikuti irama lagu yang hits pada 2012 itu, puluhan ribu delegasi dan ofisial dari 45 negara peserta pun sibuk mengabadikan penampilan Psy.

Kemeriahan ini sudah tercipta sejak Psy berkolaborasi denagn pemain piano dari Tiongkok, Lang Lang (32). Pada bagian ini, Lang Lang lebih dulu tampil akustik dengan grand piano yang dimainkannya pada bagian intro sebelum Psy muncul dari lambung kapal kayu dengan iringan musik modern sebagai aransemen utama lagu "Champion".

Berikut ini video kolaborasi mereka berdua selama lebih dari 10 menit itu:

Kolaborasi itu diberi sebutan "Oppan Lang Lang Style", yang merupakan plesetan dari oppan Gangnam style, potongan lirik lagu "Gangnam Style" milik PSY. Sebelum penampilan mereka, upacara pembukaan Asian Games 2014 turut diramaikan artis-artis penampil lain dari Korea Selatan, termasuk para artis K-pop EXO, CNBlu, Big Bang, dan SISTAR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com