Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Ariel "Noah" Bebas Murni

Kompas.com - 22/09/2014, 17:53 WIB


BANDUNG, KOMPAS.com
- Vokalis kelompok musik "Noah" Nazriel Irham atau Ariel akhirnya bebas murni, Senin, setelah narapidana kasus pornografi di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Bandung itu menuntaskan masa bebas bersyarat.

"Ariel divonis Pengadilan Negeri Bandung selama 3,5 tahun penjara di Rumah Tahanan Kebonwaru, Bandung. Juli 2013, Ariel telah mendapatkan kebebasan bersyarat hingga hari ini benar-benar bebas," kata Budiana, Kepala Sie Bimbingan Klien Dewasa Bapas Kelas I Bandung Kantor Wilayah Jawa Barat, di Bandung, Senin (22/9/2014).

Ia menjelaskan, Ariel sudah menjalani dua per tiga hukumannya. Ariel juga mendapatkan keringanan masa pembebasan bersyarat terhitung 23 Juli 2013 sampai 21 September 2014.

"Selama bebas bersyarat itu, Ariel masih dikenai wajib lapor ke Bapas satu bulan sekali sesuai aturan yang ditetapkan," katanya.

Surat putusan pembebasan itu langsung diterima Ariel yang datang ke Bapas Kelas I Bandung.

Selama pembebasan bersyarat, Ariel tercatat 26 kali melapor ke Bapas Bandung dan satu kali tidak lapor karena ada jadwal konser kelompok musiknya. "Dia cuma satu kali absen saat konser di Sulawesi, jadi tidak bisa melapor," katanya.

Sementara itu, Ariel datang ke Bapas Bandung didampingi dua orang menggunakan mobil Kijang Inova berwarna silver.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com