Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Tiongkok Bikin Kaget Laura Basuki

Kompas.com - 23/09/2014, 21:21 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Laura Basuki (26) mengaku kaget disodori tawaran memerankan karakter Su Chun, seorang gadis Tiongkok, dalam film drama Haji Backpacker, yang disutradarai oleh Danial Rifki. Itu karena Laura sama sekali tak bisa berbahasa Mandarin.

"Shock sih. Pas diceritain, dijelasin jalan ceritanya, aku cuma bisa bilang, 'Mati gue, mati gue'. Untungnya ada guru bahasa Mandarin dan sempat belajar bahasa Mandarin dulu," tutur Laura ketika berbincang dengan Kompas.com di Warung Bentara (www.javarocoffee.com), di halaman Bentara Budaya Jakarta (www.bentarabudaya.com), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014).

"PR (pekerjaan rumah)-nya adalah, setiap hari harus nonton film Mandarin supaya dapat cengkoknya. Selebihnya kalau salah-salah, toh Mas Danial enggak tahu," sambung Laura berbumbu canda.

"Memang sih, salah-salah lo, gue enggak bakal tahu. Yang penting lancar, enggak gagu," timpal Danial.

Di lain pihak, Danial merasa yakin peraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2010 lewat perannya dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta tersebut merupakan artis peran yang tepat memainkan karakter Su Chun dalam film yang diproduksi oleh Falcon Pictures itu.

"Untuk Laura, itu spesial, karena untuk tokoh yang Chinese look itu banyak, tapi kami cari yang aktingnya asyik dan natural. Seperti dalam film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta, dia mainnya natural sekali bareng Reza Rahadian. Nah, kami melatih dia supaya lebih Chinese lagi, kami ajari bahasa Mandarin lagi," jelas Danial.

Dalam film Haji Backpacker, yang akan dirilis pada 2 Oktober 2014, Su Chun dikisahkan sebagai putri seorang pemuka agama Islam yang juga tabib di daerah Li Jiang, Tiongkok.

"Jadi, suatu hari dia bertemu Mada, yang dalam keadaan terluka, terus dia diobatin sama bokap (bapak). Kayak gimana kelanjutannya, mending nonton sendiri. Jangan lupa," ujar Laura berpromosi.

Film itu juga dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Pipik Dian Irawati, Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com