Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Fuadi: Buku, Beasiswa, dan Film

Kompas.com - 23/09/2014, 21:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penulis trilogi Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi (41), tidak hanya ditanya penggemarnya soal proses kreatif menulis bukunya yang memang menarik. Keberhasilannya mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri juga sering kali jadi pertanyaan para penggemarnya kala berkesempatan bertemu di beragam acara.

Ketika hadir dalam acara Festival Taman Bacaan Masyarakat di Kendari, Sulawesi Tenggara, akhir pekan lalu, Ahmad Fuadi yang lagi-lagi ditanya soal tips sukses berburu beasiswa di luar negeri langsung mempromosikan bukunya berjudul Beasiswa 5 Benua. Buku ini terinspirasi dari pengalaman Ahmad yang berhasil mendapatkan 10 beasiswa luar negeri yang diraihnya dalam kurun 1999-2014, yakni di Inggris, Kanada, Singapura, dan Italia.

"Jangan salah, beasiswa luar negeri itu bukan hanya untuk orang pintar, loh. Beasiswa itu untuk orang yang mau berjuang sungguh-sungguh, yang man jadda wajada," ujar Ahmad.

Menurut Ahmad, banyak orang yang belum tahu bagaimana cara berburu beasiswa yang sebenarnya banyak tersedia. Untuk bisa tembus dalam persaingan berburu beasiswa, harus tahu informasi dan tipsnya.

"Berburu beasiswa itu harus dicari, diusahakan, dikejar, dan didoakan," kata Ahmad.

Ahmad juga membocorkan rahasia bahwa akan ada lagi film dari bukunya yang saat ini sedang dalam tahap persiapan. Ahmad juga mengembangkan isi novelnya dalam bentuk komik. (ELN)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com