Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abimana Aryasatya Buang Sepatu di Nepal

Kompas.com - 24/09/2014, 10:57 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS IMAGES/DINO OKTAVIANO Artis peran dan model Abimana Aryasatya difoto di Bentara Budaya Jakarta, Jalan Palmerah Selatam, Jakarta Pusat, Senin (22/9/2014) sore, dalam kunjungannya ke Kompas.com berkait dengan promosi film yang dibintanginya, Haji Backpacker.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan model Abimana Aryasatya (31) langsung membuang sepatu yang digunakannya begitu merampungkan shooting film Haji Backpacker di sembilan negara, yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Tiongkok, Tibet, Nepal, India, Iran, dan Arab Saudi.

Sutradara film tersebut, Danial Rifki, mengatakan bahwa membuang sepatu merupakan ritual yang dilakukan oleh Abimana untuk meluapkan kelelahannya memerankan karakter Mada begitu shooting selesai dilakukan di Nepal, negara terakhir yang mereka kunjungi dalam produksi Haji Backpacker.

"Dia bikin ritual di Nepal, dia membuang sepatu yang dia pakai selama shooting," kata Danial ketika diwawancara oleh Kompas.com di Warung Bentara atau Javaro Cafe (www.javarocoffee.com), di halaman Bentara Budaya Jakarta (www.bentarabudaya.com), Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin sore lalu (22/9/2014).

"(Sepatu itu) Sudah gue jahit, diinjak kuda segala macam, akhirnya gue buang juga," cerita Abimana, yang juga diwawancara oleh Kompas.com dalam kesempatan yang sama.

Abi--demikian biasa Abimana disapa--mengaku memetik banyak pengalaman baru selama terlibat dalam produksi film itu.

"Kalau pengalaman kerja, setelah semua ini selesai, gue recommend kalau bisa kami shooting di Indonesia. Ini salah satu hal nekat yang pernah kami lakukan. Tadinya mau lebih nekat, lewat jalur darat, yang menurut gue lebih enggak masuk akal lagi," cerita Abi.

"Tapi ya, sisanya, setelah pergi ke mana pun, Indonesia itu adalah tempat yang paling indah. Biarpun Thailand mirip Indonesia, tapi ada banyak hal yang bikin gue lebih suka Indonesia," tutur Abi kemudian.

"India pun sudah cukup crowded buat guet. Jakarta memang crowded, tapi India itu dobel-dobel, chaos-nya itu dobel-dobel. Ada lampu merah, tapi mereka enggak peduli. Hewan ternak ada di tengah jalan, membunyikan klakson tanpa henti. Makanan pun semua rasa kari. McD pun rasa kari. After taste-nya itu enggak hilang-hilang. Paling aman ya mi instan ya, karena itu menyelamatkan sekali," kisahnya.

Film Haji Backpacker akan diputar di gedung-gedung bioskop di Indonesia mulai 2 Oktober 2014. Selain dibintangi oleh Abi, film drama yang diproduksi oleh Falcon Pictures tersebut juga dimainkan oleh Laura Basuki, Dewi Sandra, Laudya Cynthia Bella, Pipik Dian Irawati, Ray Sahetapy, Dion Wiyoko, dan Kenes Andari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com