Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyonya George Clooney Berpijar di Venesia

Kompas.com - 29/09/2014, 22:53 WIB

VENESIA, KOMPAS.com - George Clooney memang bintang di Hollywood. Namun, pengantinnya yang memikat, Amal Alamuddin, adalah bintang yang berpijar ketika mereka mencatatkan pernikahan di Balai Kota Venesia, Senin (29/9/2014). Jeritan fans tertuju pada Amal.

Nyonya Clooney terlihat anggun dalam balutan busana krem yang berpadu padan dengan aksen biru. Mengenakan topi lebar, Amal menyempurnakan penampilannya dengan senyum yang cemerlang, secemerlang kilauan tatahan berlian di cincin pernikahannya.

Melintasi Grand Canal, pasangan ini mendapat sambutan dari para wisatawan dan warga. Sepanjang kanal, mereka dikawal kapal lain berisi polisi dan -tentu saja- paparazzi.

Clooney, aktor keren berambut perak ini menyeringai bahagia, begitu tiba di balai kota yang dibangun pada abad ke-13 itu. Memakai jam modis dan sudah agak terlambat dari jadwal, Clooney masih menyempatkan diri bercanda dengan para fans yang menunggunya di kedua sisi pintu masuk gedung.

Pasangan ini sebelumnya telah mengikatkan janji pernikahan dalam sebuah upacara pribadi, Sabtu (27/9/2014). Adapun upacara pada Senin, dipimpin oleh mantan Wali Kota Roma, Walter Veltroni. 

"Resmi sudah. Impian yang akhirnya tak lagi 'ditawarkan' di pasar," desah Jane Hipkin, seorang turis Inggris yang khusus datang ke Venesia demi melihat "Gorgeous George". 

Pasangan fotogenik yang pernah berbagi waktu bersama-sama memperjuangkan hak asasi manusia ini sebelumnya telah menghabiskan akhir pekan bersama para sahabat mereka -termasuk Matt Damon, Bill Murray, dan Cindy Crawford- seusai janji pernikahan.

Namun, upacara pada Senin hanya memunculkan pengantin baru ini, yang langsung menumpang taksi air untuk menuju Bandara Marco Polo untuk kemudian memakai jet pribadi terbang ke London, Inggris.

Kehadiran sekilas pasangan ini ternyata sudah bisa membuat warga setempat kehilangan saat mereka berlalu. "Sudah seperti memiliki pasangan kerajaan. Berkelas," kata Pietro Bosso, tukang perahu yang sejak awal sudah memupuk mimpi bisa ditumpangi pasangan ini.

Clooney punya rumah di daerah utara Italia selama bertahun-tahun. Sebelum menikah dengan Amal, dia sudah pernah menikah sekali dan bercerai pada 1993.

Sesudah perceraian itu, Clooney mulai melambung lewat perannya di serial televisi "ER", yang kemudian juga membuatnya dikenal sebagai salah satu bujangan paling diidamkan di dunia.

Sementara itu, Amal adalah pengacara publik yang salah satu kliennya adalah pendiri Wikileaks Julian Assange. Dia bertemu Clooney di Roma, tahun lalu. Mereka bertunangan pada April 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com