Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Olivia Zalianty: Pramuka Itu Keren

Kompas.com - 01/10/2014, 23:22 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktris Olivia Zalianty (32) memiliki peran baru. Sejak Desember 2013, dia resmi dilantik sebagai pengurus bidang komunikasi Kwartir Nasional Pramuka periode 2013-2018. Tugasnya tidak mudah. Ia harus mengubah persepsi anak muda tentang pramuka yang semakin dianggap kuno.

”Pak Adhyaksa Dault (Ketua Kwarnas Pramuka) minta aku membuat pramuka menjadi hal membanggakan di kalangan anak muda. Aku harus yakinkan mereka bahwa memakai seragam pramuka itu keren,” ujar Olivia di sela-sela seminar ”Komunikasi dan Pemasaran Kepanduan Se-Asia Pasifik”, pekan lalu, di Bogor, Jawa Barat.

Seusai resmi dilantik, Olivia mengunggah foto selfie-nya menggunakan seragam coklat khas pramuka ke akun Instagram. Hasilnya, sebagian besar pengikutnya di media sosial berbagi foto itu menyambut baik peran barunya tersebut. Kini, setiap mengikuti kegiatan pramuka, Olivia tak pernah lupa menyebarkan fotonya di akun media sosialnya.

”Sebenarnya aku tipe orang klasik yang tidak suka selfie, tetapi untuk pramuka aku rela lakukan itu,” katanya.

”Sejak mengikuti pramuka di SD, aku selalu bangga memakai seragam pramuka. Aku ingin anak sekolah saat ini juga merasakan hal yang sama,” tutur perempuan yang gemar melakukan berbagai jenis olahraga, seperti lari, yoga, dan wushu, tersebut.

Olivia sedang mempersiapkan diri untuk mewakili Indonesia pada ajang Turnamen Internasional Wushu di Tiongkok, Oktober mendatang. (A07)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com