Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marcella Zalianty: Yang Pertama Lebih Menantang

Kompas.com - 08/10/2014, 15:13 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Marcella Zalianty (34) menjadi produser film layar lebar Mantan Terindah, karena terinspirasi oleh lagu berjudul sama karya Yovie Widianto, sementara sejumlah produser lain masih mengadaptasi isi novel menjadi cerita film layar lebar. Bagi Marcella, hal baru itu menantangnya.

"Tantangan baru. Ada lagu yang sudah nempel banget ke banyak orang, ditransformasikan ke film. Harus ada yang pertama dan memulai dong, jadi lebih menantang," kata Marcella ketika berbincang dengan Kompas.com di Warung Bentara (www.javarocoffee.com), di halaman Bentara Budaya Jakarta (www.bentarabudaya.com), Selasa (7/10/2014) siang.

Tantangan terbesar bagi Marcella, lirik lagu menuturkan cerita dengan sangat ringkas dibandingkan dengan isi novel untyuk diadaptasi. Istri pebalap Anada Mikola ini tidak ingin filmnya menjadi terlalu sederhana--tentang sepasang manusia yang punya masa lalu cinta.

Untuk menemukan ide lain, ibu dua anak berusia balita ini mengadakan sayembara cerita pendek (cerpen). Cerpen pemenang lomba itu dikembangkannya menjadi kisah film tersebut.

"Kami buka sayembara di Jakarta untuk menggali potensi-potensi yang ada dan mendapatkan satu cerita yang buat saya sesuatu yang beda. Ternyata, kita dapat cerita yang luar biasa," ucap Aktris Terbaik Festival Film Indonesia 2005 ini.

Mantan Terindah mengisahkan seorang perempuan bernama Nada, yang memiliki kemampuan melihat potongan-potongan kejadian di masa depan. Ia akan dihadapkan pada pilihan takdir mengenai seseorang yang dicintainya.

Film yang siap dirilis pada 6 November 2014 tersebut dibintangi oleh Ray Sahetapy, Hedi Yunus Karina Salim, Edward Akbar, Salvita Decorte, dan Angela Nazar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com