Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Summerlily Cinta Stroberi

Kompas.com - 08/10/2014, 21:33 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Ketika membuat lagu "Cinta Stroberi" yang kemudian menjadi lagu tema film Strawberry Surprise, Rafika Saleh alias Ika, vokalis dan gitaris Summerlily, tak menyangka bahwa Summerlily terpilih untuk menyanyikan lagu tersebut.

"Proses penciptaan lagu ini lumayan cepat, 30 menit selesai. Sebelumnya, produser bercerita tentang isi film itu sehingga di kepala saya langsung terangkai lagu yang pas," kata Ika di Senayan, Jakarta, pekan lalu.

Selain personel Summerlily, yakni Ika dan Kiki Laras K, si penabuh drum merangkap vokal latar, di lagu ini tampil pula aktor Reza Rahadian yang menjadi pemain utama di film itu.

"Suaranya bagus, loh. Reza juga belajar meniup saksofon untuk film ini. Menyenangkan bisa bekerja sama dengan Reza," ujar Ika.

Kiki yang merupakan lulusan Universitas Negeri Jakarta mengatakan, ia dan Ika juga tak menyangka ratusan stasiun radio, mulai dari Aceh hingga Merauke, memutar lagu tersebut. Padahal, filmnya baru tayang pada 9 Oktober.

"Mulai 9 Oktober kami juga promosi ke radio-radio. Salah satunya ke Bandung," ujar Kiki.

Meski demikian, selama promosi, kemungkinan besar hanya Summerlily yang tampil.

"Wah, jadwal kerja Reza penuh sampai tahun depan. Jadi, kami hanya berdua karena memang sejak awal lagu ini untuk duet. Kalau perlu saja kami memanggil pemain musik tambahan," ujar Ika. (TIA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com