Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shaggydog: Yogyakarta Bikin Kangen

Kompas.com - 09/10/2014, 20:31 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Shaggydog tak ingin meninggalkan Kota Yogyakarta. Bagi band yang mengusung musik ska, reggae, jazz, dan rock n roll ini, "Kota Gudeg" selalu bikin kangen. Pada 7 Oktober, Yogyakarta baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-258.

"Yogyakarta itu nyaman dan ngangeni, istimewa dan sederhana. Dulu kami pernah punya keinginan pindah ke Jakarta. Tapi, kemudian dipikir-pikir lagi, kalau bisa tetap berkarya dari Yogyakarta, kenapa harus pindah," ungkap vokalis Shaggydog, Heru Wahyono.

Selain Heru, Shaggydog beranggotakan Richard (gitar), Raymond (gitar), Aloysius Oddisey atau Bandizt (bas), Lilik (keyboard), dan Yoyok (drum). Band ini terbentuk tahun 1997 di Kampung Sayidan, Yogyakarta.

"Meski tetap di Yogya, jadwal kami selalu padat. Nanti kalau pindah ke Jakarta, malah enggak ada yang kangen kami," kata Heru.

Baru-baru ini, label milik Shaggydog, Doggyhouse Records, merilis album kompilasi Doggybarks Compilation Volume #1. Selain Shaggydog, album ini juga diisi 13 band asal Yogyakarta dari berbagai genre musik. Band itu antara lain Something Wrong, FSTVLST, Serigala Malam, D.P.M.B, Everyday, dan Gerap Gurita.

"Kami mengajak teman-teman dari Yogyakarta supaya karyanya bisa dipublikasikan sampai ke skala nasional. Kami juga baru menyelesaikan rekaman lagu 'Pion', hasil kolaborasi dengan Sujiwo Tejo," ungkap Heru. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com