Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raffi Ahmad, dari Laudya Cynthia Bella hingga Yuni Shara

Kompas.com - 17/10/2014, 10:25 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara dan artis peran Raffi Ahmad (27) dan artis peran Nagita Slavina (26) atau Gigi pada Kamis (16/10/2014) telah menjalani acara-acara menjelang pernikahan mereka berupa pengajian, siraman, dan midodareni di rumah masing-masing di Jakarta. Pada Jumat (17/10/2014) mulai pukul 14.00 WIB, mereka akan menjalani akad nikah di Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta.

Raffi memiliki perjalanan pencarian cinta yang panjang sebelum akhirnya bersepakat dengan Gigi untuk mengakhiri masa lajang. Raffi dan Gigi berkenalan ketika mereka masih duduk di bangku SMA. Namun, baru pada 2013 mereka dekat. Pada akhir 2013, kabar bahwa mereka menjalin hubungan pun menguat. Seiring dengan itu, mereka menjadi incaran para peliput berita hiburan.

Awalnya, Raffi dan Gigi tak bersedia membagi kisah kasih mereka kepada publik melalui media. Pada Januari 2014, mereka baru mulai berani menunjukkannya lewat layar kaca bahwa mereka tengah menjalin hubungan.

Ketika itu, di depan kamera, Gigi muncul di studio acara musik televisi Dahsyat, ketika Raffi sedang menjalankan tugasnya sebagai pembawa acara tersebut. Kehadiran Gigi, yang sering menampilkan karakter centil dalam FTV dan sinetron yang dibintanginya, mengejutkan Raffi. Raffi menjadi sangat tak banyak tingkah, padahal biasanya ia tidak bisa diam ketika kedatangan bintang tamu perempuan dalam acara yang dipandunya itu. Raffi dan Gigi pun menjadi bulan-bulanan rekannya dalam membawakan acara tersebut, Denny "Cagur".

"Kemarin Raffi sempat menonton konser bersama Nagita, konser Yovie & Nuno. Raffi bilang, saat menonton konser dengan Nagita, dia grogi, tidak bisa bicara apa-apa," cerita Denny kepada para peliput ketika itu.

Meski begitu, Raffi dan Gigi belum menyebut kapan mereka "jadian".

Pada Juni 2014, lagi-lagi dalam Dahsyat, mereka secara tersirat menyampaikan rencana untuk menikah pada 2014. Pada 8 Agustus 2014 di Jakarta, Raffi resmi meminang Gigi. Namun, semua keterangan mengenai lamaran dan rencana pernikahan ini bukan datang langsung dari mereka, melainkan dari keluarga Raffi, terutama ibu Raffi, Ami Qanita, dan adik Raffi, Syahnaz. 

Raffi dikenal sebagai pemuda dengan sederet mantan pacar. Bahkan, cap playboy melekat padanya. Namun, agaknya, Gigi tidak pernah memasalahkan hal itu.

Artis peran Laudya Cynthia Bella (26) merupakan kekasih Raffi ketika keduanya baru memasuki industri hiburan Tanah Air. Keduanya terlihat serasi dan mesra bak Justin Timberlake dan Britney Spears ketika masih bersama. Mereka kian dekat sebagai para pemain film Bukan Bintang Biasa (BBB) dan bagian dari grup vokal BBB. Sayang, hubungan mereka bertahan hanya dua tahun.

Raffi juga sempat dikabarkan terlibat cinta lokasi alias cinlok ketika beradu akting dengan artis Ratna Galih (26). Namun, sebelum sempat dikonfirmasi, hubungan itu rupanya tidak berlangsung lama. Selanjutnya, Raffi lagi-lagi dikabarkan menjalin hubungan dengan artis peran Bunga Zainal (27) ketika mereka membintangi film Panggil Namaku 3X (2005), yang juga tak bertahan lama.

Raffi pernah pula disebut-sebut berpacaran dengan artis peran Tyas Mirasih (27) selama beberapa bulan. Gosip berembus, Raffi putus dari Tyas karena kehadiran orang ketiga, artis peran Velove Vexia (24). Raffi juga tidak malu-malu menunjukkan kedekatannya dengan Velove ketika itu.

Vokalis Yuni Shara (42) pada pertengahan 2009 menjadi bagian terheboh dalam perjalanan pencarian cinta Raffi. Hubungan mereka menjadi sorotan karena Yuni menjanda dan punya dua anak serta jauh lebih tua daripada Raffi. Raffi—yang berdua Yuni ketika itu menelurkan tiga lagu, "50 Tahun Lagi", "Cinta Ini", dan "1,2,3"—sempat menunjukkan keseriusannya dengan beberapa kali menyatakan telah siap menikah dengan Yuni. Namun, keseriusan Raffi tak mampu meluluhkan Yuni. Empat tahun terjalin, hubungan mereka lalu kandas, sesudah Raffi menjadikan hubungannya dengan Yuni sebagai bahan gurauan ketika tampil pada layar kaca. Selain itu, disebut-sebut, hubungan mereka tidak mendapat restu dari keluarga Raffi.

Setelah putus dari Yuni, Raffi seperti kehilangan arah. Sejumlah perempuan terkenal dikabarkan sempat menjalin hubungan dengannya, salah satunya Wanda Hamidah (36), yang pernah menjadi anggota salah satu partai politik. Pada Januari 2013, kediaman Raffi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, digerebek oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), dan Raffi terjegal kasus penyalahgunaan narkoba. Ketika itu, Wanda ada di rumah Raffi, dan ikut ditahan sebagaimana Raffi. Disebut-sebut sedang dekat, mereka lantas membantah.

Jumat siang ini, Raffi dengan Gigi akan menjalani akad nikah di Hotel The Ritz-Carlton Place Place Jakarta. Saksi-saksi nikah antara lain Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Rangkaian acara dalam rangka pernikahan Raffi dengan Gigi, dari pengajian dan siraman hingga akad nikah dan resepsi pernikahan mereka pada Minggu (19/10/2014) malam di hotel yang sama, ditayangkan secara langsung dan eksklusif oleh salah satu stasiun televisi swasta. Setelah itu, pada 25 Oktober 2014, Raffi dan Gigi masih akan mengadakan acara di Bali, khusus untuk keluarga dan kerabat serta teman dekat mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com