Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adipati Dolken: Balinale Beri Kesempatan bagi Sutradara Muda

Kompas.com - 18/10/2014, 17:11 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KUTA, KOMPAS.com -- Menurut artis peran Adipati Dolken (23), Bali International Film Festival (Balinale) 2014 atau 8th Annual Balinale, yang diadakan di Beachwalk Mall, Kuta, Bali, 12-18 Oktober 2014, telah memberi kesempatan bagi para sutradara muda pendatang baru dari Indonesia untuk menunjukkan karya-karya mereka ke mata internasional.

"Beruntung banget di Balinale ini bisa angkat sutradara film baru," kata Adipati dalam wawancara di Cinema XXI Beachwalk Mall, Kuta, Bali, Jumat (17/10/2014) malam.

Menurut pemeran pemain drum Bimbim "Slank" dalam film Slank Nggak Ada Matinya ini, para sutradara muda pendatang baru dari negeri ini patut mendapat kesempatan untuk memertontonkan karya mereka melalui festival-festival film internasional. Alasannya, para sutradara muda dari Tanah Air, sebagaimana Fajar Bustomi, sutradara Slank Nggak Ada Matinya, bukanlah orang yang "hijau" di bidang film.

"Mereka pasti sudah menyerap ilmu dari guru-gurunya. Seperti film Slank Nggak Ada Matinya ini kan awalnya sama Mas Hanung (sutradara Hanung Bramantyo), tapi pas mulai sutradaranya sama Fajar Bustomi," jelasnya.

Adipati mengaku oke-oke saja bekerja sama dengan para sutradara muda pendatang baru.

"Gue pribadi main sama sutradara baru, menyenangkan. Memang kelihatannya baru, tapi mereka sudah lama kerja di film," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com