Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Randy "Nidji" Pilih-pilih Pengasuh Anak

Kompas.com - 23/10/2014, 14:08 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kasus kejahatan terhadap anak, dari kekerasan hingga penculikan, oleh pengasuh anak (baby sitter) sering terjadi. Hal itu tidak lepas dari perhatian keyboardist "Nidji", RunD atau Randy Ganistha (30).

Bersama sang istri, Randy menyeleksi calon pengasuh anaknya secara ketat. "Milih pengasuh sekarang juga harus milih-milih. Mau dari yayasan juga enggak jamin. Harus lihat dulu seperti apa pengasuhnya yang bakal jagain anak," ungkap Randy saat ditemui usai syuting acara musik di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Bagi Randy, pengasuh anak hanyalah bertugas untuk membantu saja. Menurutnya, keluargalah yang paling bertanggung jawab untuk merawat seorang anak. "Pernah sih seharian dilepas, tapi ada nenek kakeknya yang jagain," kata Randy.

"Kadang-kadang titip ke nyokap gue, kalo ke mall nggak mugkin berdua sama pengasuh doang, baby sitter cuma untuk bantu-bantu aja," lanjut dia.

Meskipun sedikit takut dengan sejumlah pemberitaan tersebut, tapi Randy percaya jika dia  berserah kepada Tuhan, hal buruk tidak akan menimpa keluarganya.

"Parno-lah, tapi mudah-mudahan nggak terjadi," kata Randy.

"Insya Allah kalau dilindungin doa, enggak akan apa-apa. Shalat, doa, kita minta anak kita dilindungi," imbuh dia.

Randy juga membebaskan anaknya yang kini berusia satu setengah tahun tersebut untuk bermain apa saja dan dengan siapapun.

"Saya bareng dia biasa main bareng. Main bola bareng, main puzzle bareng, main musik bareng juga. Dia main gendang, saya keyboard," papar Randy.

"Main juga sama siapa aja, ngajarin kebebasan," tambah dia. (Benedictus Gemilang Adinda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com