Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upi Avianto Memburu "Panji Tengkorak"

Kompas.com - 24/10/2014, 12:28 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sutradara Upi Avinato (44) akan mengangkat kisah Panji Tengkorak ke layar lebar pada akhir 2015. Namun sampai saat ini dia masih mengalami kesulitan menentukan  jajaran artis yang akan berakting dalam film arahannya.

Upi menginginkan untuk karakter Panji Tengkorak diperankan seorang pria yang berbadan tegap dan mempunyai dasar bela diri.

“Kita masih mencari untuk aktor utama entah aktor baru atau lama, pastinya bisa fighting. Kasihan kan kalau enggak bisa bela diri tapi filmnya banyak adegan laga, makanya harus jago di adegan action,” kata Upi saat berbincang di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (23/10/2014).

Upi mengakui aktor yang bisa berakting bagus sekaligus mampu berlaga masih langka di Indonesia. Meskipun demikian, dia menganggap hal itu bukan kendala.

Selain karakter utama, Upi juga masih mencari karakter pendukung lainnya. Antara lain, empat karakter wanita yang ditemui Panji selama perjalanannya.

“Nanti ada juga empat karakter wanita yang berada di dekat Panji, tiga diantaranya harus beradegan laga, jadi ya dia harus punya basic bela diri,” tambah Upi.

Proses syuting akan dimulai di pertengahan tahun 2015. Sebelumnya, tim akan mencari mengadakan workshop khusus dan mencari lokasi shooting.

“Penata laga pasti ada, tapi belum bisa disebut namanya. Kalau lokasi shooting nanti ada mungkin ada gurun, enggak jauh-jauh sih, tapi enggak mencerminkan itu dimana karena setting tempatnya kan antah berantah,” jelas Upi.

Nantinya, Upi akan mempertahankan nama sesuai dengan komik yang diterbitkan di tahun 60-an itu. Ia hanya mengubah latar waktu dan kostum para pemain. Panji juga tetap mengenakan topeng tengkoraknya, hanya saja menanggalkan baju usangnya yang biasa tergambar dalam komik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com