Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tetap Riang di Sounds Fair bareng White Shoes & The Couples Company

Kompas.com - 27/10/2014, 12:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Hari pun berganti dari Sabtu (25/10/2014) menjadi Minggu (26/10/2014) begitu jarum jam menunjuk pukul 00.00 WIB.

Kendati begitu, penampilan grup pop White Shoes & The Couples Company (WSATCC) tetap energik di atas panggung Sounds Fair yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

WSATCC yang terinspirasi oleh musik film Indonesia 1970-an dan musik akustik 1930-an itu menghibur mereka yang datang ke panggung Merak.

Aprilia Apsari atau Sari (vokal), Ricky Virgana (kontra bas, cello, bas, dan vokal), John Navid (drum), Aprimela Prawidiyanti (piano, viola, keyboard, dan vokal), Saleh (gitar dan vokal), dan Yusmario Farabi (gitar akustik dan vokal) tampil membawakan lagu-lagu lama dan baru mereka.

Suasana riang pun gembira tercipta ketika intro lagu "Senja Menggila" mulai dientakkan melalui tabuhan drum dan cabikan senar bas.

"Wuih... senang sekali meskipun sudah tengah malam di sini tetap ramai. Tengah malam itu biasanya badan sudah mulai melemah, karena itu kita para remaja harus tetap semangat," kata Sari membuka lagu "Masa Remadja".

Suasana riuh rendah pun tercipta ketika "Senandung Maaf" yang menjadi lagu andalan WSATCC digelindingkan. Tak kalah ketinggalan, "Aksi Kucing" ikut meramaikan pesta.

WSATCC juga menyanyikan "Lembe Lembe", dan "Cangkurilang", dua lagu daerah di dalam album Menyanyikan Lagu2 Daerah yang dirilis pada Mei 2013 lalu.

"Senang sekali bisa sepanggung (bergantian memakai panggung) dengan band yang sebenarnya idola kami. Tadi ada Pure Saturday, pas (mereka) main itu penontonnya penuh sekali sampai ke belakang. Berikut ini sebuah lagu untuk Pure Saturday, 'Cangkurilang'," kata Sari membuka intro lagu 'Cangkurilang'.

Berikutnya, WSATCC memilih lagu "Selangkah Keseberang" (dipopulerkan artis musik Fariz RM), dan "Tam Tam Buku" untuk menuntaskan aksi panggung mereka sekaligus menuntup pagelaran hari kedua Sounds Fair 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com