Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikke Nurjanah Beberkan Catatan Hariannya dalam "The Authors" Sore Ini

Kompas.com - 30/10/2014, 12:05 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Diary Dangdut, yang ditulis oleh penyanyi dangdut Ikke Nurjanah (40) berdasarkan catatan hariannya, akan dibahas dalam siaran langsung melalui jaringan internet (live streaming) acara The Authors. Acara bincang-bincang santai yang diproduksi oleh rumah produksi Sinergi ini akan ditayangkan langsung di Kompas.com dari Book Center, Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Kamis ini (30/10/2014), pukul 16.00-16.30 WIB.

Dalam acara yang dipandu oleh Irfan Maullana dari Kompas.com ini, Ikke akan memulai obrolan dengan berkisah mengenai perjalanan kariernya. Buku Ikke, yang tebalnya 400 halaman dan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama, memang berisi pengalaman berkarier Ikke, yang semula menyanyikan lagu-lagu dangdut berbahasa Jawa.

Ikke menyatakan, ia menulis cerita yang mengesankan, baik suka maupun duka.

"Dulu, aku sampai dibujuk-bujuk untuk menyanyi. Waktu itu usiaku sekitar 14 tahun," ujar Ikke di Jakarta, Kamis lalu (16/10/2014).

Semasa masih anak-anak, Ikke merasa bahwa menyanyi bukanlah tujuan hidupnya, sehingga ia melakukannya dengan setengah hati. Belakangan, ia sadar bahwa menyanyi merupakan profesi yang cocok untuknya. Ibunya, Junaerti, memiliki andil besar dalam proses itu.

Penasaran akan isi Diary Dangdut selengkapnya? Jangan lupa, Kamis ini, pukul 16.00-16.30 WIB, pirsalah live streaming The Authors di http://live.kompas.com/k-akustik/ .

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com