Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dhani Minta Bantuan Anang Cari Dana untuk Kementerian Buatannya

Kompas.com - 01/11/2014, 20:06 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah membentuk Kementerian Seni dan Industri Kreatif, musisi Ahmad Dhani ingin agar pengusaha membantunya mendanai kementerian tersebut. Khusus soal ini, pentolan grup band "Dewa" itu ingin mengajak rekannya sesama musisi yang kini menjadi anggota DPR RI, Anang Hermansyah.

Menurut Dhani, Anang mengenal banyak pengusaha yang bisa mendanai aktivitas kementerian bayangan tersebut. "Habis ini saya mau datang ketemu Anang. Saya minta dia back up saya untuk urusan dana. Dia kan kenal banyak pengusaha, biar bantu kita," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, Jumat (31/10/2014).

Bos Republik Cinta Management ini mengklaim kementerian ini dibentuk dengan tujuan untuk menyejahterakan musisi dan mempermudah mereka untuk go international. Suami Mulan Jameela tersebut berujar, dana untuk kementerian bayangan itu tidak masuk kantong pribadinya.

"Karena ini adalah kerjaan nasionalis. Saya tidak mencari keuntungan pribadi. Ini kan bukan buat saya saja. Ini buat Indonesia," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com