Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nadine Alexandra: Mari Memanjat

Kompas.com - 05/11/2014, 21:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Tanpa sengaja bertemu di akhir sebuah acara informal, Puteri Indonesia 2010, Nadine Alexandra (23), masih ceria.

"Habis main basket bareng teman-teman," ujar Nadine dengan topi hitam menutup rambut lurusnya yang panjang.

Nadine datang bersama tiga teman. Semua perempuan dan bermain bola basket. Dua di antara mereka adalah presenter berita televisi.

Selain bermain bola basket bersama teman-teman perempuannya, Nadine bercerita tengah mendalami behind the scenes dunia perfilman untuk cita-citanya jadi sutradara. Cita-cita ini terpupuk sejak ia kecil karena ikut teater dan makin nyata saat SMA di Inggris dengan tugas akhir terkait pementasan.

"Untuk tugas akhir itu, semua saya kerjakan sendiri. Saya pastikan semua bekerja baik untuk pementasannya. Sekarang lagi ngumpulin cerita atau ide dan pengalaman. Semua masih mulai dari awal," ujar Nadine, Selasa (4/11/2014).

Selain proyek pribadi terkait cita-citanya, Nadine yang berdarah Inggris dari ayahnya dan Solo dari ibunya ini juga tengah berkampanye bersama Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) dan grup rap Fade2Black di media sosial.

"Kami ingin menarik perhatian generasi muda. Kampanye menggunakan hashtag #ClimbForOrangutan dan siapa saja bisa foto lagi manjat tiang, tembok, pohon, dan di-posting dengan hashtag itu," ujarnya.

Kampanye ini digarap lantaran semakin berkurangnya habitat orangutan di Indonesia. Kekurangan habitat ini membuat orangutan harus mencari struktur lain untuk dipanjati. Kondisi ini yang hendak dikampanyekan. Mari memanjat. (inu)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com