Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Langit Olivia Jensen-Acha Septriasa

Kompas.com - 09/11/2014, 21:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain film Olivia Jensen dan Acha Septriasa berkolaborasi mengeluarkan koleksi baju siap pakai Langit Bumi. Keduanya terinspirasi oleh perubahan warna-warni di langit dari matahari terbit di pagi hari, siang, hingga sore.

Tak mengherankan jika rancangan mereka menggunakan warna putih, ungu, jingga, biru muda, hingga hitam. Menurut Olivia, warna-warna tersebut bisa kita saksikan di langit.

Untuk menunjukkan pagi hari, Olivia menampilkan atasan tangan panjang berwarna biru muda dengan aksen batik mega mendung pada bagian kerah yang melilit hingga bagian ujung baju. Ada juga busana berwarna merah tembaga seperti langit senja dengan aksen kain menjuntai di bagian pundak kiri dan kanan hingga menyentuh lantai.

”Saya juga mencoba eksplorasi dengan digital printing, hasil kolaborasi dengan fotografer. Untuk aksesori, semuanya dikerjakan oleh Acha,” kata Olivia dalam pergelaran di Jakarta Fashion Week, pekan lalu.

Keduanya sepakat menggunakan bahan-bahan seperti tenun, songket, dan rotan pada koleksi tas tangan berupa clutch.

”Ini untuk mengangkat budaya Indonesia,” ujar Acha. (DOE/SF)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com