Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di "Pendekar Tongkat Emas", Rambut Nicholas Saputra Lebih Gondrong daripada di "AADC?"

Kompas.com - 11/11/2014, 09:56 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Nicholas Saputra (30) tak hanya harus cakap memainkan tongkat dan melakukan bela diri wushu demi perannya sebagai Elang dalam film Pendekar Tongkat Emas, yang akan dirilis pada 18 Desember 2014. Pria yang akrab disapa Nico ini juga harus memanjangkan rambutnya secara alami, bukan mengenakan rambut palsu, untuk menjadi sosok yang dimainkannya itu.

"Ini tantangan lebih ke fisik, menggunakan tongkat, jurus-jurus. Kalau rambut, ya saya diminta untuk manjangin rambut," kata Nico ketika diwawancara oleh media Kelompok Kompas Gramedia di Studio Orange KompasTV, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (10/11/2014).

Nico mengungkapkan, ia membutuhkan waktu sembilan bulan untuk memanjangkan rambutnya hingga sebahu, yang berarti lebih panjang daripada rambut Rangga, sosok yang diperankannya dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC?), yang dirilis pada 2002.

"Wah rambut saya lebih panjang, sampai segini nih," ujar Nico sambil menunjuk bahunya.

"Memang sudah dikasih tahu buat panjangin rambut, butuh sembilan bulan lah," lanjutnya.

Menurut sutradara Pendekar Tongkat Emas, Ifa Isfansyah, Nico lebih baik memanjangkan rambutnya secara alami daripada mengenakan rambut palsu.

"Dari awal memang harus panjang rambutnya. Nanti kalau kepanjangan bisa sedikit dipendekkan," terang Ifa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com