Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mata Bengkak Raline Shah

Kompas.com - 11/11/2014, 17:42 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai orang yang murah senyum dan ceria tentu susah jika Raline Shah (29) disuruh menangis. Ia mengaku lelah terus-menerus menangis dalam film Supernova, Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh karya Rizal Mantovani.

"Setiap hari ada saja adegan menangis. Mataku sampai bengkak," tuturnya.

Ada 27 adegan yang harus dijalani Raline saat syuting. Jadwal syutingnya pun sangat ketat. Namun, yang membuat Raline lelah bukan soal jadwal, melainkan berperan sebagai perempuan pemikir dan perasa yang sering galau.

"Ternyata capek banget menjadi cewek ini (Rana, yang ia perankan). Otaknya mikir terus. Apa-apa dipikirin," kata Raline selepas acara peluncuran film terbarunya itu beberapa waktu lalu di Jakarta.

Meski sulit, Raline merasa tertantang dengan peran yang diberikan Rizal kepadanya. Dari situ, finalis Puteri Indonesia ini belajar memahami karakter orang.

Jika paham dengan karakter orang, ia merasa bisa lebih mudah menerima kekurangan orang lain. Misalnya saja, Rana. Ia adalah tipe perempuan yang punya kepedulian besar terhadap orang lain dibandingkan terhadap dirinya sendiri.

Supernova adalah film kedua Raline setelah ia berperan di film 5 CM. Kedua film itu diadaptasi dari novel. Dari kedua film itu, tantangan paling berat adalah film Supernova karena ia harus mengubah total karakternya yang ceria menjadi pemikir dan perasa.

Selepas syuting terkadang karakter Rana masih terbawa dalam kehidupan sehari-hari.

"Saat enggak lagi syuting pun saya suka merasa sedih tiba-tiba," katanya.

Dari film Supernova, Raline yang masih lajang ini juga bisa merasakan bagaimana menjadi seorang istri. Apalagi, saat ia berakting menjalani kewajiban sebagai istri. Awalnya sulit, tetapi lama kelamaan ia bisa merasakan.

"Seperti begini to jadi orang yang sudah menikah," kata Raline. (Lusiana Indriasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com