Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bob Tutupoly Genap 75 Tahun

Kompas.com - 13/11/2014, 16:52 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Bob Tutupoly bisa dibilang sebagai penyanyi pop pria tertua di Indonesia saat ini. Terlahir di Surabaya, Jawa Timur, 13 November 1939, Bob merayakan genap usia ke-75 pada 13 November ini.

"Saya bersyukur menjadi penyanyi lelaki tertua di Indonesia dan masih aktif,” kata Bob yang populer lewat lagu "Mengapa Tiada Maaf" di era 1960-an sampai "Widuri" di era 1970-an.

Bob memang masih aktif bernyanyi. Dalam waktu dekat, misalnya, Bob akan ke Malaysia untuk bernyanyi di depan Yang Dipertuan Agong.

Ada sejumlah acara yang diadakan berkaitan dengan ulang tahun Bob. Di antaranya, Bob dan sejumlah penyanyi kawakan akan tampil dalam acara Legend to Legend untuk menggalang dana bagi seniman senior yang membutuhkan bantuan. Bob juga akan merayakan ulang tahun dengan kawan-kawan dekat pada 23 November di sebuah hotel di Jakarta.

Sudah merasa tua?
"Kadang tidak, kadang iya, 90 persen tidak merasa tua, 10 persen merasa tua, ha-ha...," kata Bob yang pernah mengasuh acara Tembang Kenangan di stasiun televisi Indosiar pada akhir 1990-an sampai awal 2000-an. Bob mengaku merasa tua saat merasakan sakit akibat ada saraf yang terjepit di tulang belakang.

Kapan merasa tidak tua?
"Saat momong cucu dan saat bernyanyi," kata Bob. (XAR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com