Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ifa Isfansyah dan Layar Tancap di Sumba

Kompas.com - 17/11/2014, 16:44 WIB
AKARTA, KOMPAS.com -- Sebagai sutradara, Ifa Isfansyah tentunya ingin filmnya ditonton banyak orang. Dia pun menyambut gembira saat mendengar kabar film Pendekar Tongkat Emas akan diputar di layar tancap di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur.

"Baru dapat kabar kalau filmnya akan diputar di layar tancap Januari 2015 nanti, mungkin ada di beberapa lokasi, termasuk di lokasi shooting," kata Ifa.

Film Pendekar Tongkat Emas yang dibintangi Eva Celia, Nicholas Saputra, Tara Basro, dan Reza Rahadian ini akan diputar di bioskop mulai 6 Desember 2014. Maklum saja jika Ifa berharap warga Sumba Timur bisa melihat filmnya karena banyak dari mereka yang menjadi pemain di film silat itu.

"Dari Jakarta, kami hanya membawa 11 pemain. Lainnya, 90 persen pemainnya dari Sumba. Ada satu adegan yang melibatkan 300 orang, semuanya dari Sumba. Tetapi, untuk bahasa, kami tidak memakai bahasa daerah, hanya dialeknya saja yang masih kelihatan," ungkap peraih Piala Citra 2011 untuk kategori Sutradara Terbaik lewat film Sang Penari.

Keindahan alam Sumba Barat dan Sumba Timur, NTT, menjadi andalan Ifa untuk menggarap filmnya.

"Lanskapnya bagus sekali, mulai dari pantai, savana, sampai semua lokasi terlihat cantik. Sejak dua bulan sebelum shooting, tim artistik sudah menjajaki lokasi, setelah kami sampai di sana pun, kami menemukan tempat baru," ungkap Ifa penuh kekaguman. (SIE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com