Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eddies Adelia Wanti-wanti Polisi untuk Jaga Tasnya

Kompas.com - 19/11/2014, 17:30 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam proses penyerahan artis peran Eddies Adelia sebagai terdakwa kasus pencucian uang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, barang bukti berupa mobil, tas, hingga beberapa bukti transfer rekening ikut dihadirkan. Di antara barang bukti itu, Eddies mengaku khawatir tas bermerek Chanel miliknya rusak.

"Ya khawatir juga (jadi rusak). Sempat wanti-wanti waktu di Polda minta hati-hati dirawatnya," kata Eddies dalam wawancara sebelum menjalani sidang dengan agenda mendengar keterangan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2014).

Dulu Eddies membeli tas tersebut seharga Rp 60 juta. "Tas (yang mahal) disita kan. Enggak tahu harganya berapa sekarang, karena itu investasi yang makin lama bisa makin mahal, dulu saya beli Rp 60 juta," ujar Eddies.

Namun, semenjak menjadi warga binaan Rumah Tahanan Pondok Bambu, kini Eddies hanya memakai tas berbahan mute. "Tas disita, di tahanan pakai tas yang biasa saja, tas mute gitu," kata Eddies.

Eddies bahkan sudah ikhlas jika tas yang disita tersebut ternyata rusak. "Ya seperti itu saja, kalau rezeki enggak ke mana, mudah-mudahan siapa tahu diganti Allah yang lebih bagus lagi, selalu berprasangka yang baik dengan Allah," kata Eddies.

"Sekarang saya di Rutan ada fase yang harus saya lewati, saya akui ujian kali ini nikmat, karena kita merasa dekat dengan Allah," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eddies diduga menerima uang dari sang suami, Ferry Setiawan senilai total Rp 1 miliar yang diberikan melalui tujuh kali transfer. Polisi menduga uang tersebut hasil kejahatan Ferry. Eddies disangkakan Pasal 5 tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan hukuman lebih dari lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com