Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Soal Harga BBM, Ini Jawaban Citra Scholastika

Kompas.com - 23/11/2014, 12:18 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com – Penyanyi muda, Citra Scholastika, menyambut positif kenaikan harga baham bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar yang mencapai 30 persen belum lama ini.

Menurut dia, kebijakan kenaikan BBM itu sudah melalui diskusi panjang yang melibatkan berbagai pihak untuk memperhitungkan baik dan buruknya. “Aku bilang keputusan itu sudah dibicarakan sebelumnya, diperhitungkan baik dan buruknya. Aku sih mendukung, toh uangnya jelas mau dikemanakan,” kata Citra, ditemui sebelum mengisi acara Wedding Expo di Grand Artos Aero Wisata Hotel, Magelang, Sabtu (22/11/2014) malam.

Meski penyanyi dengan suara khas jazz itu tidak menampik jika kenaikan hargaa BBM berdampak pula pada kenaikan harga kebutuhan hidup lainnya. Namun Citra berharap masyarakat, khususnya generasi muda, untuk lebih bijak menanggapi kebijakan yang telah diputuskan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 November 2014 itu.

“Memang setelah kenaikan harga BBM semua ikut naik, seperti harga cabe, transportasi, sampai gorengan di pinggir jalan juga naik. Tetapi kita juga perlu bijak dengan pengeluaran kita. Kalau enggak mau repot ya di rumah aja gak usah ke mana-mana,” ujar gadis kelahiran Yogyakarta, 15 Juni 1994 itu.

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” itu pun menyayangkan dengan aksi unjuk rasa sejumlah pihak yang menolak kenaikan harga BBM, apalagi aksi tersebut dilakukan dengan cara yang anarkistis.

"Banyak yang demo itu sebagaian hanya mengelu-elukan emosi saja tanpa pikir panjang. Bahwa sebetulnya banyak juga (rakyat) yang mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga BBM ini,” papar Citra.

Citra mencontohkan rakyat Papua yang sejak dahulu sudah mengonsumsi BBM dengan harga yang jauh lebih mahal dibanding di daerah lain di Indonesia. Citra pun berharap kerelaan masyarakat Indonesia untuk turut membantu meringankan beban rakyat yang membutuhkan.

“Aku pernah tinggal di Papua dan di sana harga bensin sangat mahal. Jadi aku berharap masyarakat bisa sedikit lebih bertoleransi dengan mereka yang lebih membutuhkan,” tutup Citra. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com