Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ariel "NOAH": Empat Bulan Buntu Ide

Kompas.com - 23/11/2014, 12:32 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band NOAH, Nazriel Irham alias Ariel "NOAH" tak menampik bahwa dia sempat mengalami kebuntuan ide ketika ia bersama Uki (gitar), Lukman (gitar), David (keyboard, piano), dan Reza (drum) tengah memproduksi single "Seperti Kemarin" untuk album kedua NOAH, Second Chance.

"Satu, hambatan pas take vocal itu ada di lirik. Memang dalam beberapa bulan saya agak kesulitan bikin lirik, akhirnya saya hubungin Mbak Dewi Lestari (penulis yang juga penyanyi), 'Minta tolong dong gue agak buntu'," cerita Ariel dalam jumpa pers peluncuran single kedua album Second Chance, "Seperti Kemarin", di EGO Ultra Lounge, X2 Complex, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (21/11/2014).

"Lumayan lama (mengalami kebuntuan ide), ya ada empat bulanan sih," imbuhnya.

Ariel menyadari kebuntuan itu disebabkan kealpaannya membaca buku. "Mungkin saya sudah lama enggak baca buku," ungkap Ariel.

Selain mengalami kebuntuan ide, proses pengisian vokal lagu "Seperti Kemarin" juga sempat tertunda lantaran Ariel sempat menderita gangguan pada hidungnya. "Apalagi kemarin ada penyakit di hidung, take vocal-nya terpaksa berhenti," kata Ariel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com