Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir 2014 MALIQ & D'Essentials Rilis Piringan Hitam dan Kaset

Kompas.com - 24/11/2014, 12:22 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band MALIQ & D'Essentials akan segera merilis album Musik Pop dalam bentuk piringan hitam alias vinyl dan kaset, pada Desember 2014. Pada 16 Mei 2014 album tersebut sudah dirilis dalam bentuk CD audio dan digital.

"Di penghujung tahun kami akan mengeluarkan limited merchandise. Yang pertama, kami akan mengeluarkan vinyl 300 keping, kaset 300 keping. Yang kedua, ada kaus (t-shirt), kami berkolaborasi dengan artis (seniman lukis), itu akan jadi rare (barang koleksi). Minggu depan sudah bisa pre-order," terang Widi Puradiredja (drum) sekaligus mewakili rekan-rekan segrupnya, yaitu Angga Puradiredja (vokal), Indah (vokal), Ilman (keyboard dan piano), Lale (gitar), dan Jawa (bas), yang tampil dalam live streaming (tayangan langsung melalui internet) acara bincang-bincang musik K-Akustik di http://live.kompas.com/k-akustik/
pada Kamis minggu lalu (20/11/2014) mulai pukul 16.00 WIB.

Mengenai album vinyl, MALIQ & D'Essentials sudah lama berencana mengeluarkannya.

"Dari dulu pengin, cuma dulu enggak yakin dengan market-nya vinyl itu seperti apa. Tapi, dengan antusiasme besar para kolektor, kami akhirnya jadi yakin," terang Widi lagi.

Lanjut Widi, isi album vinyl Musik Pop akan ditambah dengan lagu-lagu versi demo dan beberapa lagu lain yang belum pernah didengar sebelumnya dalam kemasan CD audio dan digital.

"Yang menariknya, akan ada demo version dan unrelease track. Jadi, Musik Pop ini sebenarnya materinya itu lebih dari delapan lagu. Ada lagu-lagu yang dianggap enggak perlu karena kebanyakan (dalam album CD), tapi nanti di vinyl akan kami kasih sebagai bonus track," ungkap Widi.

MALIQ & D'Essentials percaya, dengan banyak artis musik merilis album dalam bentuk vinyl, industri musik Tanah Air akan kembali bergairah.

"Kami senang banget. Walau pun orang bilang ini cuma tren sekarang atau selamanya, ini akan bagus buat industri, dan kami senang band mana pun ikut rilis vinyl, karena itu berarti industri secara fisik masih bergairah. Jadi, kami senang ikut meramaikan," ujar Widi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com