Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Cinta, KotaK Belajar Akting sebulan

Kompas.com - 24/11/2014, 18:07 WIB
Dok ACHA Productions Tantri (kanan), vokalis band KotaK, menjalani shooting klip video lagu Menembus Cahaya di New York City, AS, 9 Juni 2013.
JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah berhasil dalam industri musik, band rock KotaK, yang terdiri dari Tantri (vokal), Cella (gitar), dan Chua (bas), mencoba peruntungan dengan main film.
Mereka berperan dalam film Rock N' Love, yang disutradarai oleh Hedy Suryawan. Film itu berkisah tentang cinta antarpersonel dalam sebuah grup rock.

"Judul Rock N Love karena, basically, musik mereka adalah rock. Ini juga bukan merupakan film dokumenter, tapi ini cerita asli mereka yang kami angkat menjadi sebuah film, yang digabung dengan fiksi," papar Hedy dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (24/11/2014).

"Cerita ini memang tidak jauh dari kami, tetap menceritakan musik rock, di mana mereka punya problematika masing-masing yaitu cinta. Jadi, bagaimana mempertahankan cinta dengan bandnya," Jelas Cella.

Sebelum menjalani shooting, mereka ikut latihan aktingselama satu bulan.

"Kami tidak ada basic akting, jadi ada kesulitan. Kami dikasih waktu sebulan untuk latihan akting," kata Cella.

"Ya, kami bertiga punya kesulitan masing-masing," imbuh Tantri.

Hedy menjanjikan, Rock N Love tidak akan menjadi film yang "cengeng" meski bertema cinta.

"Ini bukan tipe film cengeng, tapi layaknya film dengan pemain yang berkarakter, cintanya pun bukan cinta yang menye-menye," tekan Hedy.

Film itu juga dibintangi oleh, antara lain, Vino G Bastian, Denny Sumargo, Spencer, Luthya, Hari Kodok, dan Shae. Film tersebut akan mulai diputar di gedung-gedung bioskop pada 29 Januari 2015. (Benedictus Gemilang Adinda)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com