Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bereuni dengan Sammy, Kerispatih Pakai Jas untuk Lagu Galau

Kompas.com - 24/11/2014, 19:20 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Kerispatih, yang terdiri dari Fandy (vokal), Badai (keyboard), Arief (gitar), Andika (bas), dan Anton (drum), mengenakan kostum seragam berupa jas merah hati bermotif bunga dalam konser Kerispatih with Sammy Simorangkir: Unforgetable Journey Tour di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu lalu (22/11/2014). Dengan jas tersebut, Kerispatih ingin memantapkan citra mereka sebagai grup yang romantis dan elegan.

"Jadi, konsep jas ini adalah tuksedo. Pemilihan warna merah hati karena Kerispatih band romantis, lagu-lagunya galau. Jadi, ada bunga sedikit, disesuaikan dengan karakter Kerispatih," jelas perancang jas tersebut, Samuel Putra Wongso, di Jakarta, Rabu minggu lalu (19/11/2014).

Warna merah hati dan motif bunga, yang mewakili citra romantis, ada pada bahan yang sekaligus menghadirkan citra elegan, yaitu jacquard.

"Band kelas A seperti Kerispatih butuh jas yang enggak sembarangan. Nama bahannya Jacquard. Bahan ini susah di Indonesia. Ini bahan eksklusif dari Florence, Italia," terang Samuel.

Kerispatih mengenakan kostum itu dalam konser di Makassar tersebut, yang merupakan konser reuni mereka dengan mantan vokalis mereka yang kini berkarier solo, Sammy Simorangkir.

"Sejauh ini akan dipakai buat kebutuhan konser, konsep seperti ini akan dipakai di atas panggung, ini men-support Kerispatih lebih fashionable," ujar Badai.

"Kami pakai seragam lebih kompak, lebih rapi. Kesehatian tidak hanya dari musik saja, tapi dari fashion juga. Kalau mau profesional dan eksklusif, ya harus seperti ini, sesuai dengan konsep bandnya," ujarnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com