Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nafa Urbach Siapkan Nyanyian Lawas untuk JMF 2014

Kompas.com - 25/11/2014, 12:19 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Nafa Urbach (34) akan ikut membangun nostalgia dalam Jakarta Music Festival (JMF) 2014, yang akan diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta di Lapangan D, Senayan, Jakarta, pada 29 dan 30 November 2014.

"Keterlibatan aku seperti nostalgia ya, sudah lama enggak naik panggung, sekarag ada panggung," kata Nafa usai jumpa pers JMF 2014 di RollingStone Cafe, Jalan Raya Ampera, Jakarta Selatan, Senin (24/11/2014).

Nafa selama ini dikenal sebagai penyanyi pop dengan lagu populer "Bagai Lilin Kecil" pada 1995. Namun, memasuki era 2000-an hingga kini, ia tercatat merilis empat single saja, yaitu "Jujur Saja" (2001), "Berlari" (2004), "Wanita Super" (2009), "Ku Tak Sempurna" (2010), dan "Belahan Jiwa" (2014).

Untuk JMF 2014, istri artis peran Zack Lee ini menyiapkan nyanyian-nyanyian lawasnya, antara lain, "Hati Tergores Cinta" (1996), "Hatiku Bagai Terpenjara" (1996), "Hati yang Kecewa" (1997), dan "Hatiku Bagai di Sangkar Emas" (1998), dengan aransemen musik bernuansa sekarang.

"Kerinduan untuk nanti nyanyi ada terus, walau nyanyi lagu lawasku," kata Nafa.

"Mungkin lagu aku lebih diaransemen musiknya, lalu persiapan penampilan, karena penyanyi kan lebih ribet persiapannya daripada pesinetron," imbuh pemain sinetron Misteri Toko Antik ini.

Nafa pun mengaku senang bisa mendapat kesempatan tampil dalam JMF 2014 bersama Jimmy Manoppo, Deddy Dores, Ita Purnamasari, Nia Daniati, Reza Artamevia, Rere "Grass Rock", Firman Siagian, Cozy Republic, Siti Liza, Keysa Alvaro, dan Dadali, dan Cozy Republic.

"Aku senang ya ketika ditawari, yang main di sini aku lihat pembawa acaranya siapa aja, ada senior dan junior, artis berbagai daerah, nasional, dan lagu anak-anak semua ada. Aku langsung oke," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com